TIPS MENGHILANGKAN LOGO HEADSET PADA ANDROID

CARA MERESTART LAPTOP DENGAN KEYBOARD
May 16, 2020
SOLUSI ERROR SAHARA SAAT FLASHING VIA QFIL
May 19, 2020

Pernahkah kamu mengalami Smartphone kamu mengalami masalah saat melepaskan Headset namun icon headset nya masih ada pada layar. Dan itu juga berdampak pada speaker handphone menjadi tidak berfungsi dan harus menggunakan earphone/headset trus untuk mendengarkan suara notifikasi, lagu ataupun suara panggilan.

Tidak usah khawatir, ada beberapa Tips dari Vtiga untuk mengatasi Icon headset yang tidak bisa hilang tersebut.

Membersihkan Jack Headset

caranya cukup simple, gunakan cotton bud (korek kuping) yang dicelupkan untuk membersihkan lubang headset, alkohol digunakan karena mudah menguap pada kondisi ruangan jadi sangat cocok untuk digunakan membersihkan alat elektronik supaya tidak terjadi pengkaratan.

Menghubungkan ulang Jack Headset

coba melakukan pemasangan headset dan mecabutnya lagi secara perlahan  dan berulang-ulang sampai mode headset kita benar-benar bisa hilang.

Menggunakan Aplikasi Headset Toggle

dapatkan aplikasi ini dengan mendownload di playstore, walapupun logo headset tetap ada namun aplikasi ini berguna untuk mematikan mode headset ke mode speaker normal, namun kelemahannya pada saat menelpon  atau terima telpon kita harus menggunakan loudspeaker.

Aplikasi SoundAbout

Sama seperti diatas kita harus download aplikasi di playstore dan cara kerjanya sama yaitu dengan mematikan mode headset ke mode speaker normal, bahkan untuk menelpon ini sudah sangat normal.

Service

apabila cara diatas tidak ada yang berhasil, langkah terakhir adalah dengan mengganti sparepart dari smartphone itu sendiri, dan ini memerlukan alat dan keahlian khusus karena cukup beresiko.

bagi kalian yang ingin memiliki keahlian khusus dalam memperbaiki suatu smartphone dan ingin mendapatkan pemasukan lebih dari keahlian anda, mari bergabung bersama kami di VTIGA kursus Hp dan laptop.

 

 

Ikuti Kami dan Bagikan

Comments are closed.

YouTube
YouTube
Instagram
Follow by Email
WhatsApp chat