Pernakah anda memperhatikan aplikasi yang satu ini ? Google Maps

Langkah Tepat Perbaikan Acer Aspire 4349-B812G50/ZQR HDD TIDAK TERBACA
November 15, 2016
Solusi Masuk Recovery Mode Android [ Part 1 ]
November 16, 2016

Pada umumnya smartphone android sekarang sudah dilengkapi dengan aplikasi yang satu ini . Mulai dari Smartphone Android dengan harga yang paling murah hingga harga paling mahal sekalipun. Lalu apa sih gunanya aplikasi ini ? Google Maps biasanya sudah terpasang sejak pertama kali anda membeli perangkat android Smartphone .Google Maps , adalah salah satu produk keluaran google yang merupakan peta digital yang berfungsi untuk menunjukkan arah , nama tempat favorite , lokasi wisata , penginapan , restaurant , hingga alamat perkantoran , dan lainnya. Aplikasi ini cukup digemari oleh para petualang , remaja masa kini , hingga penyedia jasa transportasi online.Untuk menggunakan Aplikasi Google Maps anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Aplikasi ini sengaja dilaunching oleh Google secara cuma - cuma alias GRATIS ! ! ! FREE ! ! ! tanpa embel - embel apapun. Google Maps bukan sekedar peta biasa , aplikasi ini memungkinkan kita mengetahui rute terbaik menuju suatu lokasi yang sama sekali belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Memantau tingkat kemacetan di lokasi sekitar kita berada saat mengendara. Tidak hanya sekedar ditampilkan oleh data 2 D , aplikasi ini juga dilengkapi fitur live streaming kondisi jalanan yang terpantau oleh kamera cctv yang terpasang di setiap titik pantau.


digitalmarketindonesia-google-maps-cover

Lhoo Koq bisa sih aplikasi Google Maps bisa nonton langsung kondisi di jalanan secara real time ( waktu nyata )  ?!? Ini dia jawabannya . Google Maps merupakan sebuah aplikasi yang memadukan gambar peta , database server , interaktif moving object . Aplikasi ini disusun dengan menggunakan beberapa bahasa pemograman sekaligus , seperti : HTML , JAVA SCRIPT , AJAX , dan beberapa bahasa pemograman lainnya .



Berikut ini beberapa nilai lebih jika kita keep aplikasi ini di Smartphone Android kita :


1. Menyimpan Lokasi Rumah dan Tempat Kerja

Dalam sehari-hari rumah dan tempat kerja merupakan tempat yang mungkin paling banyak dikunjungi. Kamu bisa simpan kedua lokasi ini agar nanti ketika kamu di perjalanan bakal dengan mudah mendapatkan petunjuk jalan mana yang paling cepat menuju tempat tersebut. Caranya mudah, Tinggal kamu masuk ke setting pada aplikasi google maps ini kemudian simpan lokasi rumah dan tempat kerja kamu.

2. Memperoleh Turn-by-Turn Navigasi dengan Cepat

Untuk menuju suatu tempat yang kamu belum tahu secara persis lokasinya, kamu bisa gunakan turn-by-turn navigasi. Fitur yang akan membantumu menemukan cara tercepat menuju lokasi tujuanmu. Kamu bisa langsung dapat navigasi dengan cara mengetap pada suatu tempat kemudian tahan sebentar, trus pilih ikon transportasi. Aplikasi langsung akan mengarahkan pada turn-by-turn navigasi.

3. Memberikan Ulasan dan rating suatu tempat

Google maps juga menandai beberapa tempat penting seperti stasiun, restoran, hotel dan sebagainya. Kamu juga bisa bersumbangsih kepada user lain dengan memberikan review dan rating untuk tempat-tempat tersebut. Caranya kamu tap suatu tempat kemudian pilih detailnya. Disitu ada pilihan buat ngereview dan memberikan rating.

4. Simpan lokasi

Untuk memudahkan mengakses secara cepat suatu lokasi yang mungkin akan kamu kunjungi lain waktu, google maps memberikan fitur simpan lokasi. caranya hampir sama dengan cara memberikan review tadi, pilih lokasinya kemudian lihat detail, Disitu kamu akan menemukan satu ikon bat menyimpan lokasi. Untuk mengaksesnya di kemudian hari kamu tinggal masuk pada menu maps activity.

5. Menyimpan Peta secara Offline

Google maps memang menjangkau hampir semua bagian di Dunia, tapi persoalannya ketika kita berada di daerah yang susah terhubung dengan koneksi internet otomatis kita juga bakal kesusahan buat mengakses google maps. Solusinya, simpan maps secara offline. Jadi tentukan dahulu daerah mana yang mau kamu kunjungi kemudian arahkan peta kesana. Tap pada bagian search kemudian scroll ke bawah, disitu ada pilihan “Make This area avalaible Offline”. Nah dengan begitu kamu masih akan bisa mengakses peta tersebut tanpa koneksi internet.

Cara menggunakan Aplikasi ini :


1. Buka Aplikasi Google Maps  pada Smartphone Android  anda , yang gambarnya kaya gini :


google-maps-android-digitalmarketindonesia

2. Ketikkan alamat yang ingin dilihat di bagian ini :


google-maps-search-digitalmarketindonesia
Demikian sedikit tips dan trik menggunakan google maps, semoga membantu.
Gimana teman - teman ? Keren kan Aplikasi ini ?
Jika teman - teman kehilangan Aplikasi seperti ini sungguh sangat disayangkan. Karena Aplikasi ini sangat membantu kita saat kita sedang berada di lapangan. Mimin anjurkan untuk keep aplikasi yang satu ini di Smartphone teman - teman sekalian . Selain Fungsinya yang wow , aplikasi yang satu ini juga tidak memakan memori yang besar.
Salam Sukses

Trik Perbaikan</a

Berbagai Trik Perbaikan HP, Smartphone, serta Laptop

Cara Perbaikan Laptop

telephone

021-6317158, 021-92955593
Telkomsel : 081288508878
XL : 087883327959
Indosat : 085888991173
Three : 08989239250

e-mail, Pin BB dan WhatsApp

Email : [email protected]
Pin BB : 580390DD
WhatsApp : 081288508878

Kumpulan Video Perbaikan

Silahkan klik tulisan di atas untuk melihat kumpulan video perbaikan

Pada umumnya smartphone android sekarang sudah dilengkapi dengan aplikasi yang satu ini . Mulai dari Smartphone Android dengan harga yang paling murah hingga harga paling mahal sekalipun. Lalu apa sih gunanya aplikasi ini ? Google Maps biasanya sudah terpasang sejak pertama kali anda membeli perangkat android Smartphone .

Google Maps , adalah salah satu produk keluaran google yang merupakan peta digital yang berfungsi untuk menunjukkan arah , nama tempat favorite , lokasi wisata , penginapan , restaurant , hingga alamat perkantoran , dan lainnya. Aplikasi ini cukup digemari oleh para petualang , remaja masa kini , hingga penyedia jasa transportasi online.

Untuk menggunakan Aplikasi Google Maps anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Aplikasi ini sengaja dilaunching oleh Google secara cuma – cuma alias GRATIS ! ! ! FREE ! ! ! tanpa embel – embel apapun. Google Maps bukan sekedar peta biasa , aplikasi ini memungkinkan kita mengetahui rute terbaik menuju suatu lokasi yang sama sekali belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Memantau tingkat kemacetan di lokasi sekitar kita berada saat mengendara. Tidak hanya sekedar ditampilkan oleh data 2 D , aplikasi ini juga dilengkapi fitur live streaming kondisi jalanan yang terpantau oleh kamera cctv yang terpasang di setiap titik pantau.

Ikuti Kami dan Bagikan

Comments are closed.

YouTube
YouTube
Instagram
Follow by Email
WhatsApp chat