(BAG I) PENYEBAB LCD ANDROID BERGARIS
May 24, 2017
JALUR TOMBOL POWER XIAOMI MI5
May 31, 2017

Kerusakan IC eMMC sering terjadi pada perangkat Androi. Kerusakan bisa dikarenakan file pada eMMC yang corrupt ataupun dikarenakan memang IC nya yang telah rusak. Untuk perbaikan file atau firmware yang corrupt pada IC eMMC, bisa kita perbaiki dengan cara direct ISP dengan menggunakan UFI Box. Namun jika IC eMMC yang rusak, otomatis kita harus ganti dengan IC eMMC yang baru.Penggantian IC eMMC terkadang agak sulit, terutama untuk beberapa merk seperti Kingston, Toshiba dan SKHynix. Untuk mengatasi hal tersebut maka kita bisa melakukan penggantian dengan persamaannya. Untuk menggantinya, kita bisa menggunakan IC eMMC merk Samsung. Kelebihan Samsung adalah CID (Device Identification register) dapat dirubah menjadi merk lain.VTiga sebagai pelatihan teknisi hp terdepan di Indonesia akan membahas bagaimana cara merubah CID Samsung menjadi CID merk lainnya dengan menggunakan UFI Box untuk prosesor Mediatek.Pertama kita buka UFI eMMC Toolbox. Pilih tab “Factory Image”.



Kemudian kita klik “Identify eMMC”. Akan terlihat merk dan type eMMC yang terpasang di UFI Box.

Masukan Scatter file pada kolom Scatter dengan cara di drag atau ditarik dari explorer, atau bisa langsung klik tombol “Scatter”.Di bawah adalah contoh Scatter File Redmi Note 3, terlihat ada tiga merk dan type IC eMMC yang support.



Dan di bawah adalah contoh Scatter File Oppo R831K, juga terlihat ada tiga merk dan type IC eMMC yang support.



Kita bisa mengganti CID dengan dua acara, pertama kita langsung klik tombol “Write”, kemudian jika akan boot size berbeda akan muncul jendela seperti dibawah, lalu contreng kotak “I totally understand, ….” Dan pilih “Yes”.



Karena CID IC eMMC berbeda maka akan kembali muncul jendela sepeti di bawah dan kita pilih “Yes” kembali.



Lalu akan mucul jendela seperti dibawah, lalu kita pilih salah satu dari ketiga pilihan dan klik “OK” dan proses penulisan pun akan berlangsung dan kita tunggu hingga proses selesai.



Cara kedua adalah dengan menulis CID nya terlebih dahulu dengan memilih 16 angka yang berada di tab “Factory Image” diatas, kemudian kita “copy”, kemudian pilih tab “EMMC General, dan klik tombol “Write CID”.



Lalu pada kolom pilihan kita “paste” 16 digit angka yang tadi kita “copy”. Pilih “OK” maka proses penggantian CID pun akan berjalan.



Demikianlah cara mengganti IC eMMC untuk perangkat android dengan prosesor Mediatek. Ingin memperdalam cara perbaikan ponsel pintar? Kenapa tidak? Mari bergabung dengan kami VTiga kursus perbaikan smartphone !


Ingin menjadi teknisi handal ? Ilmu ini bisa anda kuasai hanya dalam waktu 1 (satu) bulan Tunggu apa lagi segera bergabung dengan. Kami JAMIN anda sampai BISA, anda tidak bisa, UANG Kami KEMBALIKAN.

[fcb id='1' align='center'][/fcb]

Tinggalkan nomor TELP Anda di kolom komentar untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan BONUS alat perbaikan dan mess/tempat tinggal selama pelatihan!!!

(terbatas untuk 10 peserta pertama)

V-TIGA Kursus Teknisi HP dan Laptop . Ketik PROMO 2017

Kirim melalui

Whatsapp : 081288508878

BB : D481D610

Telp : 021-6317158

Telkomsel : 081288508878

XL : 087883327959

Three : 08989239250

Trik Perbaikan</a

Berbagai Trik Perbaikan HP, Smartphone, serta Laptop

Cara Perbaikan Laptop

telephone

021-6317158, 021-92955593
Telkomsel : 081288508878
XL : 087883327959
Indosat : 085888991173
Three : 08989239250

e-mail, Pin BB dan WhatsApp

Email : [email protected]
Pin BB : 580390DD
WhatsApp : 081288508878

Kumpulan Video Perbaikan

Silahkan klik tulisan di atas untuk melihat kumpulan video perbaikan

Kerusakan IC eMMC sering terjadi pada perangkat Androi. Kerusakan bisa dikarenakan file pada eMMC yang corrupt ataupun dikarenakan memang IC nya yang telah rusak. Untuk perbaikan file atau firmware yang corrupt pada IC eMMC, bisa kita perbaiki dengan cara direct ISP dengan menggunakan UFI Box. Namun jika IC eMMC yang rusak, otomatis kita harus ganti dengan IC eMMC yang baru.

Penggantian IC eMMC terkadang agak sulit, terutama untuk beberapa merk seperti Kingston, Toshiba dan SKHynix. Untuk mengatasi hal tersebut maka kita bisa melakukan penggantian dengan persamaannya. Untuk menggantinya, kita bisa menggunakan IC eMMC merk Samsung. Kelebihan Samsung adalah CID (Device Identification register) dapat dirubah menjadi merk lain.

VTiga sebagai pelatihan teknisi hp terdepan di Indonesia akan membahas bagaimana cara merubah CID Samsung menjadi CID merk lainnya dengan menggunakan UFI Box untuk prosesor Mediatek.

Pertama kita buka UFI eMMC Toolbox. Pilih tab “Factory Image”.

Kemudian kita klik “Identify eMMC”. Akan terlihat merk dan type eMMC yang terpasang di UFI Box.

Ikuti Kami dan Bagikan

Comments are closed.

YouTube
YouTube
Instagram
Follow by Email
WhatsApp chat