Perbaikan Tablet China
November 8, 2014
Merawat Baterai Laptop
November 12, 2014

Banyak yang penasaran kenapa baterai ponsel bisa menjadi kembung, dan terjadi pengalaman yang tidak menyenangkan apabila baterai tersebut tetap dipakai. Ketika baterai yang sudah berubah bentuk tersebut dipakai, baterai tidak bisa dipakai dalam waktu lama, dan ponsel cenderung boros memakai daya yang tersimpan dalam baterai.

Baterai yang berubah bentuk menjadi kembung merupakan hal yang wajar. Hal ini disebabkan oleh semakin bertambahnya usia pemakaian baterai semakin berkurang kapasitas yang mampu ditampung baterai karena adanya reaksi kimia dari baterai. Untuk bisa memahami hal tersebut kita harus tahu terlebih dahulu cara kerja dari baterai.

Baterai yang saat ini kita pakai menggunakan reaksi kimia untuk menghasilkan daya. Ponsel pada saat ini kebanyakan memakai baterai jenis lithium ion. Baterai jenis ini termasuk baterai yang mampu diisi ulang, dan dikenal tidak memiliki efek memori seperti baterai ponsel terdahulu yang masih menggunakan NiCad (nickel-cadmium) ataupun NiMH (nickel-metal hybride).

Ikuti Kami dan Bagikan

Comments are closed.

YouTube
YouTube
Instagram
Follow by Email
WhatsApp chat