Iphone Mati Total Tidak Bisa di Charge

Kenapa HP Cepat Panas
March 4, 2017
Cara Memperbaiki eMMC Android yang Rusak
March 5, 2017

Iphone Mati Total Tidak Bisa di Charge



Apa yang anda lakukan saat menemukan Iphone kesayangan mati total? Segera charge ulang, paling baterenya kosong. Memang pada umumnya dengan menghubungkan Iphone ke charger atau power bank, masalah akan selesai. Namun, apabila Iphone mati total, tidak bisa di-charge pula, apa yang harus kita lakukan? Jangan panik, simak trik berikut. Saat Iphone mati total dan tidak bisa di-charge, belum bisa disimpulkan bahwa ada kerusakan berat di rangkaian dalamnya. Malahan, yang sering terjadi, penyebab kerusakannya adalah hal-hal yang sepele. Maka itu, kita perlu memeriksa mulai dari charger ponsel kita, lalu ke batere-nya,kemudian ke charger port. Jika tidak terdapat permasalahan di situ, barulah kita memeriksa hal yang lebih serius, seperti jalur batere, jalur charger, IC power dan terakhir rangkaian CPU-nya.

Mari kita bahas satu per satu langkah diatas. ⦁ Periksa charger yang anda pakai sehari-hari. Walaupun tergolong jarang rusak, namun apabila kabelnya sering tertekuk atau tertarik, charger akan rusak. Caranya mudah saja, coba hubungkan charger ke ponsel Iphone yang lain, apakah bisa berfungsi.

⦁ Periksa batere pada Iphone anda. Untuk memeriksa kondisi baterenya, anda harus melepas casing Iphone terlebih dahulu. Memang agak merepotkan, namun ini bisa dilakukan dengan hati-hati. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut : https://www.youtube.com/watch?v=9DzOYsPJNdA

⦁ Periksa konektor charger dari Iphone anda. Jangan sampai ada debu, jamur atau kotoran mengakibatkan charger tidak bisa terhubung secara sempurna ke ponsel. Bersihkan jika memungkinkan, ganti bila perlu.



Figure membersihkan charging port dengan jarum⦁ Periksa jalur sambungan antara charging port dengan IC Charging Controller



Perhatikan pada penggalan skema rangkaian charging control pada Iphone 6s di atas. Jalur dari charging port (tempat charger akan dipasang) akan terhubung ke IC charger U2300. Trik cepat untuk memastikan kondisi jalur ini adalah dengan cara mengukur tegangan di C2310 atau C2311 saat charger terpasang. Tegangan di kapasitor tersebut harus sekitar 5 Volt. Jika tegangan tidak terdeteksi, berarti jalur penghubung antara charging port dengan IC Charger sudah putus dan harus disambung.⦁ Periksa jalur batere dari konektor ke IC Power. Jika jalur ini putus, ponsel dikategorikan mati total. Bukan lagi masalah no charging. Untuk lebih jelasnya, akan dibahas pada pokok pembahasan mati total.



Semoga bermanfaat.

"Share atau bagikan artikel ini, jika anda merasa terbantu"

"BERBAGI ITU INDAH"

[fcb id='1' align='center'][/fcb]

 Untuk info lebih lanjut silakan tinggalkan no telephone

V-Tiga Training Center (Pusat Pelatihan Teknisi Hp & Laptop) (*) Pengalaman Lebih dari 15 tahun(berdiri sejak 1998) (*) Fasilitas Belajar Lengkap (*) Free Tool kit & File Software (*) GRATIS MESS PENGINAPAN

** www.vtiga.com & kursuslaptop.com 0812.8850.8878 (WhatsApp/Line/Phone) Komplek Ruko RTC(Roxy Trade Center) Jl. KH Hasyim Ashari No 233L Jakarta Pusat



Trik Perbaikan</a

Berbagai Trik Perbaikan HP, Smartphone, serta Laptop

Cara Perbaikan Laptop

telephone

021-6317158, 021-92955593
Telkomsel : 081288508878
XL : 087883327959
Indosat : 085888991173
Three : 08989239250

e-mail, Pin BB dan WhatsApp

Email : [email protected]
Pin BB : 580390DD
WhatsApp : 081288508878

Kumpulan Video Perbaikan

Silahkan klik tulisan di atas untuk melihat kumpulan video perbaikan

Iphone Mati Total Tidak Bisa di Charge

Apa yang anda lakukan saat menemukan Iphone kesayangan mati total? Segera charge ulang, paling baterenya kosong. Memang pada umumnya dengan menghubungkan Iphone ke charger atau power bank, masalah akan selesai. Namun, apabila Iphone mati total, tidak bisa di-charge pula, apa yang harus kita lakukan? Jangan panik, simak trik berikut.
Saat Iphone mati total dan tidak bisa di-charge, belum bisa disimpulkan bahwa ada kerusakan berat di rangkaian dalamnya. Malahan, yang sering terjadi, penyebab kerusakannya adalah hal-hal yang sepele. Maka itu, kita perlu memeriksa mulai dari charger ponsel kita, lalu ke batere-nya,kemudian ke charger port. Jika tidak terdapat permasalahan di situ, barulah kita memeriksa hal yang lebih serius, seperti jalur batere, jalur charger, IC power dan terakhir rangkaian CPU-nya.

Mari kita bahas satu per satu langkah diatas.
⦁ Periksa charger yang anda pakai sehari-hari.
Walaupun tergolong jarang rusak, namun apabila kabelnya sering tertekuk atau tertarik, charger akan rusak. Caranya mudah saja, coba hubungkan charger ke ponsel Iphone yang lain, apakah bisa berfungsi.

Ikuti Kami dan Bagikan

Comments are closed.

YouTube
YouTube
Instagram
Follow by Email
WhatsApp chat