fbpx
CARA MENGHILANGKAN PERINGATAN PENGGUNAAN DATA DI ANDROID
September 27, 2019
BEGINI SAJA !!! REMOVE MICLOUD DAN FRP PADA REDMI NOTE 5 PRO
September 28, 2019

Cara Tahu Besar IC Nand Iphone

Dalam sebuah smartphone dibutuhkan penyimpanan yang besar, bahkan boleh dibilang sangat besar. Inilah yang menentukan harga dari sebuah smartphone. Semakin canggih sebuah smartphone, akan semakin besar pula memorinya. Apa guna dari IC memori  ini ? Ini untuk menyimpan berbagai data dan program. Sewaktu kita mendownload sebuah program, kita ingin menginstalnya, kita perlu tempat penyimpanan untuk menyimpannya. Inilah fungsi dari memori.

Memori ada dua jenis secara umum, pertama adalah memori sementara atau lebih tenar disebut dengan RAM, dan memori yang permanen atau disebut dengan ROM. Mari kita bahas di smartphone iphone buatan apple. Tempat memori yang menyimpan segala aplikasi dan data kita dikenal dengan istilah Nand. Kalau kita beli sebuah iphone, kita bisa memilih kapasitas dari smartphone kita, ada yang 8 GB, hingga sekarang 512GB. Tentu kapasitas yang besar disebabkan oleh IC memori yang besar alias IC Nand yang besar.

Seorang teknisi smartphone dituntut untuk bisa mengganti ic Nand ini, dikarenakan memang IC memori Nand pada iphone ini sering kali bermasalah alias rusak. Nah terkadang sewaktu kita melihat dari luar, kita bingung ic ini berukuran berapa GB, hanya ada kode kode yang tertera pada ic nandnya. Bagaimana cara mengetahui kapasitas IC Nand Iphone  jika kita lihat dari fisiknya ?  Kali ini VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahas bagaimana cara mengetahui kapasitas IC nand Iphone. Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

Yang akan dibahas adalah nand flash pada iphone 5 dan 6, seperti pada tipe 5s,6, dan 6plus. Ada beberapa tipe Nand flash yang biasa dipakai di hp iphone tersebut. Yang pertama adalah tipe nand yang bermerk Toshiba. Untuk merk Toshiba ini, lihat pada huruf ke 8 pada nomor seri ICnya.

Kalau angka 6 artinya berkapasitas 8GB, jika angka 7 berkapasitas 16GB, angka 8 berkapasitas 32GB, angka 9 artinya 64GB, dan 0 artinya 128GB.

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Follow by Email33
WhatsApp chat