PERBAIKAN KAMERA PADA XIAOMI 6A

CARA MUDAH UNLOCK BOTLOADER PADA ZENFONE MAX PRO M2
August 19, 2019
REPAIR IMEI DENGAN MTK DROIDTOOLS
August 22, 2019

Kali ini vtiga kursus hp dan laptop akan membahas perbaikan kamera pada xiaomi 6A yang sekarang menjadi sorotan pada masyarakat tentang smartphone.

Xiaomi Redmi 6A dengan fasilitasi dua kamera belakang yang berfungsi memiliki resolusi 12MP + 5MP,untuk memaksimalkan hasil jepretan. Untuk selfie Redmi 6A menawarkan kamera 5MP

Dari kamera belakang Redmi 6A tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan yang lama. Menghasilkan akurasi warna yang cukup lumayan disaat pencahayaan baik. tetapi, noise akan mulai bermunculan disaat mengambil foto lowlight, kebanyakan smartphone kelas bawah lainnya.

Ini adalah gambar dimana kita bisa tau posisi kamera pada mesin xiaomi 6A. Ada beberapa ciri kamera yang  bermasalah ketika kita bongkar tutup belakang, biasanya ada kerak ataupun kotoran yang ada dikaki kamera atau socket kamera yg ada di PCB. Kita bisa membersihkan dengan cairan khusus buat smartphone.

Socket kamera yang sudah ditandainnya pada gambar diatas  disarankan untuk cek fisik dan jalur kamera.

Jika semua fisik normal dan tidak ada kotoran ataupun kerusakan pada jalur, maka kamera pada xiaomi 6A harus diganti. Kualitas pada kamera untuk tipe smartphone sekarang sangatlah lemah dan gampang rusak karena dengan resolusi dan kualitas yang tinggi membuat kamera cepat rusak.

Untuk lebih mendalami masalah hardware dan software pada smartphone kalian bisa belajar di Vtiga kursus hp dan laptop dengan proses belajar yang cepat dan mudah.

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Follow by Email21
WhatsApp chat