CARA FLASHING REDMI 4X DISTRIBUTOR TANPA UBL

CARA MUDAH ROOTING XIAOMI MI A1
August 29, 2019
CARA MASUK MODE “EDL” PADA XIAOMI
August 31, 2019

    Apa Yang dimaksud Dengan Unlock Bootloader (UBL)? Sebelum kita masuk ke inti permasalahan, maka anda wajib tahu maksud dari unlock bootloader itu sendiri, agar kalian memahami system di dalam android.

    Semakin baru smartphone, system keamanan semakin susah. Untuk proses flasing pada smartphone terbaru sekarang ini banyak yang diunlock, jadi ketika kita flashing, otomatis akan berhenti dan tidak bisa melanjutkannya karena ada system keamanannya. Kali ini Vtiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahas cara unlock bootloader. Pada contoh kali ini, kita bahas cara flashing redmi 4x distributor tanpa UBL.

     Unlock bootloader adalah  Bootloader yang menjalankan OS (Operasi System ) yang harus dikerjakan ketika booting, jika Bootloader dibuka sama dengan membuka akses untuk memodifikasi system, karena keamanannya sudah diganti dengan superSU. Semua aplikasi android yang beredar di pasaran dalam keadaan UBL atau terkunci (locked). Kenapa harus dikunci? Untuk menginstall Custom ROM, bootloader harus dibuka security system androidnya. Jikalau masih UBL, kita tidak bisa mengganti ROM yang terinstall secara default.

  • Download software “Xiaomitool” lalu eksrak dan install

  • Jalankan Xiiaomitool yang sudah di install
  • Hubungkan Redmi 4x ke PC dengan menggunakan kabel USB lalu klik tombol  Refresh
  • Pastikan Redmi 4x nya sudah terdeteksi di Software Xiaomitool. Jika sudah klik Redmi 4x lalu pilih Select
Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Follow by Email21
WhatsApp chat