Kenapa HP Tidak Terdeteksi Di Komputer ?

Kenapa Laptop Tiba Tiba Mati-Total
May 13, 2019
Cara Bypass Akun Google Oppo Tanpa Box
May 15, 2019

Kenapa HP Tidak Terdeteksi Di Komputer ?

Hp saat ini memiliki peran dan fungsi yang banyak. Hampir boleh dibilang sebuah otak kecil di genggaman kita. Yang pada dasarnya merupakan sebuah processor kecil yang kita bawa ke manapun kita pergi. Dan segala yang ingin kita catat, atau sesuatu yang kita perbuat seperti foto, ataupun pemakaian aplikasi di hp kita akan terekam secara otomatis. Dan kita sebagai pengguna perlu melakukan backup atau memindahkan data yang penting ke tempat yang lebih aman. Mengingat rentan rusaknya hp yang kita bawa ini.

Salah satu cara melakukan backup adalah dengan menghubungkan hp kita ke computer. Dan segala hal yang ingin kita pindahkan, kita bisa lakukan dengan mudah. Atau bisa juga kita memerlukan menghubungkan hp ke computer dikarenakan kita ingin melakukan perbaikan ataupun penulisan file file tertentu ke hp kita.

Tapi terkadang hp tidak bisa terdeteksi di computer, sehingga apa yang kita rencanakan gagal semua. Kenapa hp tidak terdeteksi di computer ? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi beberapa penyebab serta bagaimana cara mengatasinya

  • Penyebab Paling umum adalah masalah pada Driver

Driver yang tidak kompatibel adalah penyebab yang paling sering. Walau kejadian ini sudah jarang terjadi di windows yang cukup tinggi seperti windows 7,8, atau yang lebih baru. Coba lihat di device manager apakah memang belum terdeteksi pada pc anda

Kalau belum terdeteksi, mau tak mau anda coba install driver hp yang anda ingin hubungkan. Mudah sekali dan tinggal anda download drivernya, lalu install. Niscaya masalah anda akan selesai.

  • Masalah lainnya adalah rusaknya hp. Didominasi oleh rusak konektor kalau yang satu ini. Coba perhatikan dengan baik apakah konektor hp andakah yang bermasalah.

Konektor yang bermasalah biasanya tampak dari luar. Dan bisa dirasakan ketika kita memasukkan kabel charger ke konektornya. Dan jika memang konektornya yang bermasalah, silahkan menggantinya !

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email
WhatsApp chat