Bagaimana Cara Mengatasi Tombol Home Iphone Tidak Berfungsi

Penyebab Laptop Hidup Lalu Mati Lagi
May 18, 2019
Solusi Laptop Mati Total
May 21, 2019

Bagaimana Cara Mengatasi Tombol Home Iphone Tidak Berfungsi

Tombol home adalah salah satu tombol bantuan di sebuah smartphone. Tapi khusus pada iphone, tombol ini adalah satu-satunya tombol tambahan yang dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas tugas dan menu yang ada di sebuah iphone.

Dan fungsi lainnya yang ditambahkan pula di sebuah tombol home pada iphone adalah fungsi fingerprint. Entah apa maksudnya membuat sebuah tombol ini begitu super, super sibuk, super fungsinya. Dan tahukah anda bahwa tombol ini pulalah yang kerap kali bermasalah, mulai dari sulit ditekan, hingga tidak berfungsi sama sekali. Dan runyamnya untuk beberapa tipe iphone, penggantian tombol ini akan mematikan fungsi fingerprint pada sebuah iphone.

Tapi kali ini kita tidak membahas terlalu jauh, tapi kita membahas hanya sebatas bagaimana cara mengatasi tombol home iphone tidak berfungsi. Yuk ikuti bagaimana caranya

Cara memperbaiki Tombol Home Iphone Tidak Berfungsi

Cara pertama adalah dengan mengecek sinsitivitas dari tombol ini. Coba masuk ke satu menu, lalu tekan tombol iphone yang tidak berfungsi ini. Mulai dari lembuh hingga keras (Jangan terlalu keras juga). Amati, apakah ada perubahannya? Apakah harus dengan kekerasan, atau tidak bisa sama sekali. Jika dengan tekanan yang agak tinggi baru bisa, besar kemungkinannya adalah masalah pada tombol homenya. Seharusnya kita lakukan pembersihan pada konektor homenya.

 Untuk melakukan pembersihan tombol home, pertama sekali kita coba dari sisi luarnya dulu. Caranya sebagai berikut :

  1. Matikan hp
  2. Gunakan alcohol dengan kadar tinggi dan pembersih kapas
  3. Oleskan pada sisi luar tombol home

Jika belum menyelesaikan masalah, kita harus membongkarnya hingga terlepas modul tombol home iphone yang tidak berfungsinya. Nanti akan terlihat seperti ini

Kita lihat di baliknya ada tampak seperti ini

Cungkil tombolnya

Nanti akan seperti ini

Ada titik kotor. Bersihkan ! Inilah penyebabnya !

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Follow by Email18
WhatsApp chat