Nah, ini foto setelah diangkat konektor saklarnya

Ternyata masalah masih sama, ada yang tidak normal di bagian lain. Terlihat hp masih restart. Karena sudah dipastikan bagian powernya yang bermasalah, maka ditelusurilah jalur jalur yang berkaitan dengan bagian power on ini. Ada beberapa titik testpoint yang cukup penting. Diantaranya adalah titik di bawah ini

Ini adalah titik penting sebelum masuk ke IC power. Sistem on off juga melalui titik ini. Ketika diukur, ada yang tidak normal dari titik ini. Maka kita harus memeriksa jalurnya, kita buka skematik diagramnya!

Dari sini terlacak bahwa jalur melalui R1711, lalu melalui kaki 2 konektor sebelum ke saklar. Anehnya walau saklar sudah diangkat, tetap saja restart seakan saklar ditekan. Selanjutnya adalah kita periksa kembali jalurnya!

Sehabis beberapa lama diperiksa kembali, akhirnya ditemukanlah bahwa penyebab xiaomi restart adalah komponen berikut ini

Komponen tersebut diganti, dan hp kembali normal tidak mengalami restart ! Ingin bisa perbaiki smartphone ? Ingin bisa cari uang dari sini ? Sudah banyak lulusan Vtiga yang membuktikannya. Mau ??? Yuk, belajar langsung di Vtiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Sukses untuk anda !