Trik Mudah Memasang IC eMMC
March 23, 2019
Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Dell Yang Mati Total ?
March 25, 2019

Anda tentu tahu bahwa ic eMMC sangatlah penting dalam sebuah smartphone. Berperan dan berfungsi dalam kinerja sebuah smartphone. Dan masalahnya lagi adalah IC ini adalah biang keladi terjadinya hampir banyak kerusakan pada sebuah android. Jadi tak heran jika ganti eMMC adalah sebuah langkah umum dalam perbaikan sebuah android.

Kali ini VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi bagaimana cara memasang IC eMMC. Tidak sulit sebenarnya. Yuk simak bagaimana langkah langkahnya.

Pertama sekali kita perlu melindungi komponen sekitar dari eMMC. Jangan sampai terjadi overheat atau kerusakan pada komponen sekitar.

Selanjutnya jika kita sudah memastikan komponen sekitar sudah ditutup, selanjutnya adalah kita meletakkan IC yang hendak kita pasang ke tempatnya. Awas jangan sampai salah, terbalik, atau tidak presisi. Kesalahan beberapa mili meter, bisa mengakibatkan koslet.

Jika sudah tepat, selanjutnya adalah kita tahan dengan pinset dari samping, lalu kita panaskan dengan hot air gun dari atas.

Di tengah tengah proses pemanasan, ketika sebagian timah sudah mencair, angkat blower, tahan pinset. Ini akan membuat timah kembali keras, kita sudah bisa melepas pinset karena ada beberapa kaki timah yang sudah menempel. Selanjutnya adalah kita berikan flux secukupnya

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email12
WhatsApp chat