CARA MUDAH MENGUNCI JARINGAN 4G/3G VIA PENGATURAN PONSEL

Seperti kita tahu, bahwa saat ini jaringan yang ada saat ini di tanah air kita adalah jaringan 2G, 3G, serta 4G. Memang nanti akan dikembangkan terus dan terus lagi mengingat kebutuhan akan transfer data semakin tinggi. Dan smartphone kitapun mendukung untuk layanan ketiganya. Seharusnya dengan adanya pilihan ini, pengguna akan semakin dipermudah dalam pemilihan layanan yang dibutuhkan. Tapi dalam kenyataannya kita sering dibuat tidak nyaman. Sebab terkadang yang kita mau masuk ke jaringan 4g, nyatanya masuk ke jaringan 3g bahkan 2g. Kita perlu mengunci jaringan tersebut sesuai kebutuhan kita.

CARA FLASH XIAOMI MI 4 DARI ROM DISTRIBUTOR KE GLOBAL/CHINA STABLE

Kali ini VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahas triknya bagaimana cara mengunci jaringan 4G/3G dengan melalui pengaturan ponsel saja. Contoh yang dipakai adalah pada smartphone seri Lumia. Yuk simak caranya berikut ini :

Cara 1:

Ada beberapa seri lumia yang defaultnya sudah menyediakan opsi lock jaringan di pengaturannya. Jadi bila kamu memang memberikan pilihan ini, kamu bisa langsung mengutak-atiknya dengan cara sebagai berikut:

Masuk ke menu pengaturan Ponsel > jaringan & Nirkabel > Selular & SIM selanjutnya pilih SIM yang ingin kamu atur kemudian pilih  “pengaturan SIM” lalu pada bagian opso kecepatan koneksi tertinggi silahkan atur jaringan apakah ingin hanya di jaringan 4G atau hanya di 3G saja

CARA INSTALL DRIVER PADA ANDROID YANG MENGGUNAKAN CHIPSET ROCKCHIP