Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Tidak Berfungsi

Salah satu terobosan dalam dunia smartphone adalah adanya touchscreen atau layar sentuh. Di mana pengguna sudah tidak lagi perlu menekan tombol tombol yang notabene adalah sebuah saklar elektronik. Semua itu sudah digantikan dengan kehadiran touchscreen alias layar sentuh. Touchscreen pun berkembang cukup pesat, dariĀ  teknologi resistif, sekarang sudah maju menjadi kapasitif, dan akan terus berkembang.

BAGAIMANA CARA MELAKUKAN METODE DEBRICK ASUS DENGAN MENGGUNAKAN UFI BOX

Memang menggunakan layar sentuh sungguh mengasikkan, namun perlu diakui bahwa layar sentuh ini juga punya kelemahan, yang salah satunya adalah durabilitinya kurang dibandingkan dengan keypad jaman baheula. Touchscreen yang sampai saat ini masih terbuat dari glass atau kaca sangat rentan terhadap tekanan ataupun guncangan. Guncangan sedikit saja bisa menyebabkan masalah pada touchscreen. Seperti halnya pada android sekarang, jika jatuh atau tertekan maka akan mengganggu sistem layar sentuhnya. Bagaimanakah cara memperbaiki touchscreen android yang tidak berfungsi ?

Sebenarnya tidak sulit, yang penting anda punya keberanian saja. VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop kali ini akan berbagi langkah langkah dalam cara memprbaiki touchscreen android yang tidak berfungsi. Contoh yang dipakai adalah kebetulan Samsung bertipe Z2. Yuk simak langkah-langkahnya !

Pertama tama kita buka penutup belakangnya. Perhatikan apakah ada baut di sana ?

Cara Mengganti LCD Samsung J5

Jika diperhatikan, tidak ada baut. Jadi kita lepas touchscreennya dulu ! Hati hati ! Gunakan alat yang tipis untuk mencungkilnya. Atau bisa juga gunakan alat khusus pengangkat touchscreen.