Penyebab HP Tidak Bisa Di Charge

Kalau kita lihat sejarah dari telepon genggam, tak pernah lupa di benak kita bahwa sebuah telepon genggam itu berukuran besar, berat pula. Ya, di awal awal masuknya teknologi selular, pengembang belum secanggih sekarang, mereka perlu komonen dan komposisi yang cukup rumit di dalamnya. Ini membuat sebuah handphone itu berukuran cukup besar dan berat.

Bagaimana Cara Memperbaiki Konektor Charger

Namun seriring dengan waktu, pengecilan seuah telepon genggam terjadi, mulai dari mengecil setengahnya, sampai akhirnya benar benar kecil. Kita masih ingat di awal tahun 2000, kita memegang sebuah benda yang kecil, namun mahal yang merupakan sebuah handphone. Namun seiring berkembangnya waktu, handphone membesar kembali.

Ini semua terjadi karena fungsinya yang bertambah, bukan hanya sebagai komunikasi suara saja, tapi komunikasi data. Layar yang membesar kembali, fungsi yang semakin luas, membuat handphone sekarang membutuhkan sumber daya yang cukup besar. Batere yang besar !

Kapasitas batere semakin besar saat ini. 3000maH sudah dirasakan kurang, kita membutuhkan kapasitas yang lebih lagi. Pengguna menggunakan power bank, sering melakukan charging, inilah fenomena saat ini.

Karena satu dan lain hal, hp bisa menjadi tidak bisa discharge. Apa sih penyebab hp tidak bisa di charge? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi kali ini apa saja penyebab hp tidak bisa di charge.+

Beberapa penyebab hp tidak bisa di Charge

  1. Batere yang bermasalah.

Jangan anggap batere bisa kita pakai seumur hidup. Ada juga umurnya. Memang kalau batere yang ada tanda fisiknya seperti bergelembung mudah kita deteksinya. Ada banyak juga kasus batere yang tiba-tiba saja rusak, dan tidak menunjukkan tanda tanda fisik yang signifikan.  Nah bagaimaan caranya? Cara termudah adalah dengan menggantinya dulu dengan batere yang bisa dipastikan bagus. Apakah bisa dicas. Jika bisa, berarti baterelah penyebabnya.