Iphone Tidak Bisa Nyala

Salah satu seri dari apple yang sungguh sukses di pasaran adalah iphone. Iphone adalah seri smartphone yang di saat itu dibuat untuk menandingi blackberry serta os os lainnya. Dan benar saja, iphone cukup sukses dengan debutnya. Terbukti banyak orang yang mau menggunakan iphone ini dengan setia.

Bagaimana Cara Memperbaiki Iphone Hanya Muncul Logo Apple

 

Nah, salah satu masalah klasik yang kerap ditemui di tempat perbaikan smartphone adalah iphone tidak bisa nyala. Bagaimanakah penanganannya ? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi beberapa langkah sederhana yang bisa anda coba. Yuk simak bagaimana caranya !

Pertama kali, yang harus kita kerjakan adalah periksa sumber dayanya. Di sebuah smartphone ada dua sumber daya yang biasa dipakai. Pertama adalah batere, kedua adalah charger. Masalahnya adalah sebuah iphone menggunakan sistem unibody, alias baterai tanam. Jadi kita agak sulit untuk memastikan baterenya yang bermasalah.

Cara termudah adalah kita lakukan pengisian batere terlebih dulu. Coba ganti charger, kabel pengisian yang biasa kita pakai !

Cara Memperbaiki iPhone 6 Yang Mati Total

 

Oh iya, jangan lupa juga kita ganti chargernya. Karena sering juga kurusakan disebabkan oleh charger atau kabelnya. Pastikan terlebih dulu bahwa kedua barang ini bukan penyebabnya! Namun jika bukan ini, kita lanjut lagi dengan memeriksa baterenya.

Mau tidak mau, anda harus membukanya ! Hati-hati, karena jika tidak terbiasa, bisa berakibat fatal. Yang sering terjadi adalah kerusakan fleksibel LCD, atau bisa juga LCDnya jadi bermasalah. Kalau bisa terbuka, kita coba ganti baterenya.

Dalam banyak kasus, masalah batere maupun charger mendominasi kerusakan iphone tidak bisa nyala. Selain kedua kerusakan ini, masih ada lagi penyakit yang kerap menyebabkan iphone tidak bisa nyala.

Ini dia penyebab yang sering terjadi. Karena konektor yang bermasalah, akibatnya iphone tidak bisa dicas. HP jadi mati. Solusinya ? ganti konektornya. Sebenarnya tidak sulit dan murah mengganti konektornya. Anda bisa mencobanya sendiri.

Penyebab lain dari iphone tidak bisa nyala adalah masalah softwarenya. Banyak masalah yang muncul di iphone atau smartphone lainnya yang berasal dari software atau firmwarenya. Solusinya? Flashing ulang saja !

Selain hal hal di atas, masih ada juga kemungkinan yang bisa menyebabkan iphone tidak bisa nyala. Tapi ini sudah masuk ke kerusakan khusus. Ya, ini disebabkan oleh ICnya ! Ada kerusakan fisik, khususnya di bagian hardware, yang menyebabkan iphone tidak bisa nyala.