Solusi LCD Blank Putih

LCD blank putih adalah satu kerusakan umum yang bisa kita temukan di mana mana. Terutama LCD adalah satu komponen yang cukup rentan rusak. Terbuat dari kaca yang berisi cairan di dalamnya. Tidak tahan terhadap benturan serta mudah pecah, inilah yang membuat LCD merupakan primadona para teknisi. Banyak sekali kerusakan lcd yang mereka dapatkan. Solusinya adalah dengan menggantinya. Mudah dan praktis tentunya.

Baca juga :

Tapi terkadang walau sudah diganti, tetap saja bermasalah. Nah bagaimanakah cara perbaikannya? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop kali ini akan berbagi tips dan trik solusi lcd blank putih ini.

Pada dasarnya penyebab blank putihnya LCD itu banyak sekali. Bisa dari hal yang sederhana seperti kotor, atau koneksi yang kurang baik, sampai masalah IC yakni IC processor. Nah bagaimana caranya? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan mencontohkan pada LCD Xiaomi mi 4 yang blank putih.

Xiaomi mi 4 ini dibawa oleh salah seorang peserta yang ikut di VTiga kursus perbaikan smartphone. Smarthone ini sudah diganti LCDnya, namun masih sama saja blank putih.

Walau sudah diganti, tapi tetap sama saja blank putih. Bagaimana solusinya ? Mari kita lihat konektor lcdnya ! Perlu kita gunakan mikroskop untuk melihat ini !