Kenapa HP Tidak Bisa Di “Cas “ ?

Ini adalah satu pertanyaan umum dari para pengguna smartphone. Ya, tentu saja karena penyakit hp tidak bisa dicas adalah satu penyakit umum yang hampir setiap pengguna smartphone hadapi. Kenapa sering rusak bagian cas? Karena pertama sering kali digunakan. Seorang pengguna smartphone yang aktif, akan terus memakan baterenya. Apalagi jika aplikasi yang dipakai semakin banyak. Tentu konsumsi dayanya akan kian membesar.

Fenomena hp tidak bisa dicas sudah merambah hampir ke setiap merek hp. Taka da satupun merek hp yang kebal terhadap penyakit ini. Nah, kenapa hp tidak bisa di”cas” ? VTiga kursus perbaikan smartphone akan membahasnya kali ini. Yuk simak apa saja kemungkinannya !

Kenapa hp tidak bisa dicas?

Pertama kali yang harus anda tanamkan adalah masalah pada chargernya. Charger adalah alat yang mengubah tegangan listrik 220 volt menjadi tegangan yang dibutuhkan oleh smartphone kita. Dan charger ini adalah alat yang laku juga di pasaran. Tidak menutup kemungkinan dari sinilah penyebabnya.

Banyak pilihan charger, mana yang terbaik? Jika anda tidak mengerti selak beluknya, teraman adalah anda gunakan yang original.

Hal kedua yang sering terjadi adalah masalah pada baterenya. Batere yang bermasalah juga menjadi penyebab hp tidak bisa dicas. Ingat baterepun ada umurnya, dikarenakan seringnya diisi dan dipakai, tak heran jika batere juga merupakan primadona para penjual asesoris. Ganti bila anda curiga dengan masalah hp tidak bisa dicas ini.

Selanjutnya adalah masalah konektor yang rusak. Dikarenakan seringnya dicabut pasang, sering terjadi konektor cas ini menjadi penyebab kenapa hp tidak bisa dicas.