Bagaimana Cara Memperbaiki Mic Xiaomi Note 3

Sebuah mic adalah alat yang berfungsi untuk mentransmisikan suara yang masuk ke processor. Suara yang masuk ke mic, setelah diproses oleh rangkaian mic, akan diubah menjadi gelombang listrik. Semua itu dilakukan oleh sebuah mic yang didukung oleh komponen komponen pendukungnya. Terkadang letak mic yang ada di bagian bawah sebuah handphone, harus dihubungkan dengan sebuah kabel fleksibel. Tapi terkadang juga tidak. Ada yang diletakkan di sebuah papan board yang terpisah, tapi ada juga yang masih dalam motherboard utama. Inilah keragaman dari design sebuah smartphone.

Baca juga :

Nah, inilah yang membuat seorang teknisi harus terus beradaptasi dengan pasiennya. Terkadang kerusakan mic sebuah smartphone hanya disebabkan oleh micnya, bisa juga kabel fleksibelnya, atau bisa juga IC nya. Seperti Pada Kasus xiaomi note 3 yang micnya bermasalah. Bagaimana cara memperbaiki mic xiaomi note 3 ? Yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

Pertama sekali adalah bongkar motherboardnya ! Harus hati hati ! karena bisa bermasalah yang bagian lainnya jika kita ceroboh. Buka hingga terlihat bagian seperti ini !