Bagaimana Cara Memperbaiki Kerusakan No Charging Pada Samsung C9 Pro ?

Samsung C9 pro adalah ponsel besutan Samsung yang belum lama hadir di Indonesia. Cukup mumpuni dengan ram yang besar. Tak heran jika barang ini laris di pasar tanah air. Salah satu masalah klasik yang kerap muncul adalah tidak bisa charging atau no charging pada Samsung c9 pro.

Baca juga :

Dan kebanyaka masalah yang muncul ini adalah kesalahan dari pemakai. Biasanya terlalu memaksakan charger ke konektor chargernya. Atau bisa juga karena penggunaan charger yang bukan original juga menyumbang banyaknya masalah ini muncul.

Kali ini VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi bagaimana cara memperbaiki kerusakan no charging pada Samsung C9 pro ini. Biasanya karena kesalahan pemakai, menyebabkan konektonya bermasalah. Sebenarnya kita cukup mengganti konektornya saja. Tapi masalahnya tidak sesimpel itu karena cukup rumit untuk membukanya. Yuk simak caranya !

Pertama sekali adalah kita perlu melepas lcdnya. Dikarenakan tipisnya smartphone ini, dan tidak adanya baut, maka langkah ini adalah satu satunya jalan. Memang perlu sangat hati hati dalam membukanya ! Kita harus menggunakan alat yang bisa membantu kita.