Bagaimana Cara Memperbaiki Iphone Hanya Muncul Logo Apple

Masalah ini sering dihadapi oleh para pengguna apple, yakni iphone hanya muncul logo apple. Nah, bagaimanakah cara perbaikannya ? VTiga kursus perbaikan smarthone dan laptop kali ini akan membahas bagaimana cara memperaiki iphone hanya muncul logo apple. Mungkin tips singkat ini bisa anda lakukan !

Kalau dilihat gejalanya, hampir bisa dipastikan memang ini masalah software. Hmm, tidak semuanya ya. Banyak yang disebabkan oleh masalah hardware pula. Tapi cara termudahnya adalah kita lakukan perbaikan secara software terlebih dulu.

Baca juga :

Alat yang perlu anda siapkan adalah komputer, kabel data, dan koneksi internet.

Pertama kita download itunes di komputer anda.  Usahakan download versi terbaru. Setelah kita install, kita hubungkan smartphone iphone ke komputer. Pastikan iphone kita masih menyala, dan sewaktu kita hubungkan dengan kabel, akan terdeteksi di komputer kita. Segera install drivernya, agar bisa dikenal oleh komputer.

Kembali lagi, lepas iphone kita. Sambungkan kembali iphoe ke komputer, tekan dan tahan tombol power dan home Bersama-sama sampai tampil logo apple. Dan saat itulah, kalu driver sudah terinstall, akan tampil pilhan di itunes untuk restore.

Kita pilih restore! Pastikan koneksi internet sudah terpasang dengan baik, maka secara otomatis, komputer akan menjalankan step step yang diperlukan. Mudah bukan ?

Tapi jangan senang dulu, bisa saja ada masalah pada proses ini. Penyebabnya bisa banyak, tergantung dari error code yang ditampilkan. Ada masalah yang sepele, ada juga yang perlu kita lakukan penggantian part.

Seperti kasus berikut ini, ada seorang peserta yang membawa iphone 4s yang hanya muncul logo apple saja. Proses restore pun gagal ! Kemudian kita bongkar smartphonenya

Dari hasil pengukuran dan pengalaman pula, kita bongkar handphonenya, lepas batere, dan lanjut  kita coba lepas konektor yang terhubung ke bottom connector. Kita coba cungkil !