Cara Mengganti Kamera Belakang Haier Maxx

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3
March 20, 2018
Tombol Power Android Tidak Berfungsi
March 20, 2018

Cara Mengganti Kamera Belakang Haier Maxx

Siapapun tahu, smartphone tanpa kamera, bak sayur tanpa garam. Setiap pabrikan ponsel pasti berlomba-lomba untuk memasang kamera sehandal mungkin. Trend ini tidak hanya berlaku di ponsel kalangan atas. Ponsel ‘murah’ pun tidak mau ketinggalan. Sebisa mungkin kamera yang tersemat di ponsel hasil produksinya adalah kamera yang unggul.

Baca juga :

Apa jadinya jika kamera pada smartphone tiba-tiba rusak? Sebenarnya, fungsi utama smartphone sebagai alat komunikasi tidak terganggu. Namun, bisa ditebak, pemilik ponsel tersebut tidak akan tinggal diam, kerusakan tersebut pasti diperbaikinya.

Seperti sebuah smartphone Haier Maxx yang dibawa seorang murid, mengalami kendala pada bagian kamera belakangnya. Karena saat itu adalah pelajaran studi kasus, maka, Bersama sang pembimbing, ponsel yang Haier diperbaiki sampai tuntas. Bagaimana langkahnya? Pada kesempatan kali ini, VTIGA Kursus Teknisi HP dan Laptop hendak membahas cara perbaikan kamera belakang Haier Maxx yang rusak.

Memperbaiki kamera yang rusak, bukan merupakan hal yang sulit. Kemungkinan kerusakannya tidak jauh-jauh dari; Tegangan kerja kamera yang tidak ada, jalur penghubung antara modul kamera dengan CPU pengontrol bermasalah, Modul kamera yang rusak. Untuk menghemat waktu, jika teman2 memiliki stok komponen yang siap diganti, modul kamera sebaiknya langsung dicopot dan dipasang dengan yang baru. Jika proses ini tidak membawa hasil, baru kita beralih ke jalur serta tegangan kerja. Namun jika teman-teman tidak memiliki stok spare-part, kita harus mendahulukan jalur dan tegangan kerja apakah dalam kondisi normal.

Setelah diperiksa dengan teliti, ternyata modul kamera sudah dalam kondisi rusak. Maka itu harus diganti dengan yang baru.

Langkahnya sebagai berikut, buka casingnya dulu

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email
WhatsApp chat