Bagaimana Cara Memperbaiki Jalur On Off Xiaomi Redmi Note 3

BAGAIMANA CARA UNLOCK BOOTLOADER REDMI NOTE 3 MTK SETELAH MENDAPATKAN IZIN DARI XIAOMI
March 29, 2018
BAGAIMANA CARA FLASH MIUI ROM DI XIAOMI SOC MEDIATEK VIA SP FLASHTOOL
March 31, 2018

Bagaimana Cara Memperbaiki Jalur On Off Xiaomi Redmi Note 3

Memperbaiki sebuah ponsel yang mati total, tentu dibutuhkan sebuah skill serta jam terbang yang tinggi. Untungnya semua ini bisa dipelajari, asalkan kita memiliki niat yang kuat dan dibimbing oleh seorang guru yang berpengalaman. Bagaimana tidak, penyebab kerusakan dari sebuah ponsel yang mati total ini, sangat bervariasi, mulai dari masalah sepele, seperti baterai habis total, sampai ke penyebab yang sangat rumit seperti masalah CPU rusak, semuanya memiliki gejala kerusakan yang sama.

Baca juga:

Tentu kita sebagai teknisi, tidak bisa hanya menebak-nebak saja sumber penyebabnya. Salah-salah, ponsel bukannya jadi normal, malahan tambah rusak parah. Untuk itu, pengetahuan tentang cara menganalisa kerusakan untuk memperbaiki HP mutlak diperlukan. VTIGA sebagai Kursus Teknisi HP, membimbing para murid sampai mahir. Silahkan klik link dibawah untuk informasi kursus.

Pada sebuah sesi studi kasus, seorang murid membawa sebuah ponsel Xiaomi Redmi note 3 yang mati total. “handphone Redmi note 3 ini tidak bisa dinyalakan, tapi kalau di-charge, mau mengisi. kok bisa begitu ya? bagaimana cara perbaikannya ya pak?” Tanya si murid. Akhirnya ponsel itu dikerjakan bersama-sama dengan si pengajar sampai tuntas. Bagaimana cara perbaikannya?

ketika kita menangani sebuah ponsel rusak, gejala kerusakannya perlu diketahui secara detail. Seperti kasus yang dibawa oleh murid tadi, saat di-charge, proses pengisian berjalan bagus. Pada layar LCD pun terlihat gambar baterai yang turun-naik. Dari sini kita sudah bisa simpulkan kalau CPU utama dalam ponsel jelas masih dalam keadaan bekerja baik. Begitupun adanya dengan IC Power, RAM, serta IC eMMC yang ada di dalamnya. Jika salah satu dari mereka rusak, gejalanya tidak seperti ini.

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email12
WhatsApp chat