Cara Memperbaiki Kamera Oppo

Oppo terbilang pendatang baru di belantika ponsel dunia. Namun demikian, penjualan merk yang satu ini sangat hebat, diluar prediksi banyak orang. Sampai tahun lalu, Oppo adalah produsen nomor empat  dunia yang memproduksi ponsel terbanyak tahun 2017.

Jika dicermati dari strategi pemasarannya, kamera adalah fitur yang diunggulkan oleh Oppo. Begitu sering kita mendengar istilah “selfie expert” digaung-gaungkan olehnya. Belum lagi ukuran megapixel yang wah turut ditawarkan.

Baca juga :

Bagaimana jika fitur kamera mendadak rusak? Tentu kita harus mencari solusi untuk memperbaikinya. Seperti pada kasus yang dibawa seorang murid, Oppo F1 mengalami rusak pada kamera. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak caranya berikut ini.

Pada awalnya kita harus tahu, bahwa modul kamera adalah modul yang membutuhkan tegangan listrik dari IC Power, dan juga dikontrol oleh CPU. Jelas, jika tegangan listrik tidak ada atau jalur komunikasi antara kamera dan CPU terputus, kamera tidak akan bisa bekerja sama sekali.

Setelah tegagan dan jalur dipastikan baik adanya, kita bisa menyimpulkan bahwa modul kameranyalah yang bermasalah dan perlu diganti. Cara menggantinya sebagai berikut:

Buka casing belakang