HP ASUS TIDAK BISA DI-CHARGE DALAM KEADAAN HIDUP

Sehabis digunakan, ponsel harus di-charge ulang. Saat pengisian baterai berlangsung, pada umumnya ponsel tetap dalam kondisi hidup, tentu di saat itu, fungsi ponsel tidak hilang sedikit pun. Jarang proses charge dilakukan dalam kondisi mati, kecuali memang si pemilik ponsel mau memastikan proses charging berlangsung lebih cepat.

Namun banyak keluhan dialami oleh para pemilik ponsel ASUS yang bermasalah saat HP ASUS tersebut di-charge. HP ASUS tidak bisa di-charge dalam keadaan hidup. Bila proses charge dilakukan dalam kondisi HP off, tidak ada masalah. Bagaimana solusinya?

Pada kesempatan kali ini, VTIGA akan membahas cara mengatasi HP ASUS yang tidak bisa di-charge dalam keadaan hidup.

Berhubung, ponsel selalu dipaksa bekerja sampai batas maksimal, banyak laporan adanya gangguan performa CPU dalam ponsel. Salah satu gejalanya adalah, saat ponsel dihubungkan ke PC via USB, komunikasi tidak berlangsung normal, PC sama sekali tidak bisa mendeteksi adanya HP yang dihubungkan via USB. Juga, jika ponsel tersebut di-charge dalam keadaan hidup, proses charging tidak berlangsung. Hal ini disebabkan CPU ponsel tidak bekerja semestinya.

Namun tidak perlu khawatir, untuk memperbaikinya kita tidak perlu mengganti CPU, atau mereset HP. Kita bisa mencobanya terlebih dahulu dengan sebuah aplikasi yang bisa mengalihkan kerja CPU sementara, lalu selanjutnya CPU bisa memulai kerjanya lagi dengan prekondisi tertentu.

Bagaimana caranya?

Gunakan aplikasi MTK Engineering Mode (untuk HP yang menggunakan CPU Mediatek)

  1. Download aplikasinya di Playstore.