Cara Ngeflash HP Android Sendiri
October 17, 2017
Cara Memperbaiki Sinyal HP Lemah
October 17, 2017

PENYEBAB HP LEMOT

Siapa sih yang tidak kesal jika HP andalannya lemot sekali. Coba bayangkan, untuk membuka galeri foto, kita mesti menunggu lama, apalagi kalau mau update status, sungguh menghabiskan waktu saja. Jika sudah seperti ini, apa yang perlu kita lakukan?

Periksa spesifikasi perangkat kita

Saat artikel ini ditulis, ponsel Android yang terbaru, menggunakan Snapdragon 835 yang super cepat dan RAM sebesar 6 GB. Memang kita tidak harus menggunakan ponsel yang mewah seperti itu, namun ada baiknya kita melihat spek perangkat kita. Apakah masih mumpuni kalau dipaksa menjalankan berbagai aplikasi yang berat sekaligus? Contoh kecil saja, saat kita meng-update status atau menonton video di Facebook, RAM yang digunakan antara 150 MB sampai 300 MB. Bisa dibayangkan jika aplikasi yang berjalan selain facebook ada juga Whatsapp, Instagram belum lagi Youtube, Gojek, RAM 1 GB tidak akan mencukupi, alhasil ponsel jadi super lemot. Untuk itu, membatasi jumlah aplikasi yang ter-install, sangat membantu kinerja ponsel.

https://vtiga.com/2017/03/cara-menghidupkan-hp-xiaomi-yang-mati-total/

Uninstall aplikasi yang tidak digunakan

Seringkali kita sembarang meng-install aplikasi yang sedang ramai dipakai teman-teman, padahal kita tidak menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi yang sudah ter-install seringkali menghabiskan RAM walaupun tidak dipakai oleh kita, karena berjalan di Background. Jika ini terjadi pada ponsel anda, tak heran akan terasa lemot.

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Follow by Email25
WhatsApp chat