Kursus Elektronik

 

Jika kita mendengar elektronik, yang terbayang di benak kita adalah satu perangkat yang dihubungkan dengan listrik, atau banyak orang juga terpikir dengan setrum. Ya, benar sekali bahwa elektronik saat ini sudah ada  di dunia kita, bahkan boleh dikatakan sudah hampir ada di semua lini kehidupan kita. Lihat saja di rumah kita, di tempat kita bekerja, dan di tempat-tempat umum semua sudah tidak bisa lepas dari barang elektronik. Sehingga barang elektronik kini sudah menjadi komoditi penting dalam kehidupan kita. Banyak aspek bisa dikelola dari barang elektronik. Banyak orang yang mendapat untung dari barang elektronik. Dari proses pembuatan, penjualan, hingga proses perbaikannya.

Kalau di jaman revolusi industri, tenaga manusia yang digantikan oleh mesin, kini mulai jaman di mana otak manusia digantikan oleh mesin yang notabene berisi barang elektronik. Sudah banyak buktinya di mana pekerjaan manusia mulai digantikan oleh mesin elektronik. Adanya alat elektronik yang dilengkapi dengan artificial intelligent mulai mengubah dunia saat ini. Teknologi elektronik tak bisa dicegah masuk dan perkembangannya. Awas dan waspadalah bila satu saat profesi kita terancam olehnya !

Di luar itu semua, ada satu sisi di mana kita ataupun anak anak kita sebagai generasi penerus di angkatan milenial ini kudu disertai dengan ilmu yang tidak akan punah oleh jaman nantinya. Kalau bisa kita bisa menjadi creator di saatnya, kitalah yang menciptakan teknologi itu semua. Maka tak heran bila elektronik menjadi salah satu bidang yang terus dipelajari dan dikembangkan oleh generasi sekarang ini. Nah, itulah sebab kenapa VTiga kursus elektronik ada di Indonesia.

VTiga melihat satu celah di mana perkembangan elektronik begitu pesatnya, terutama di bidang telekomunikasi dan komputer. VTiga berdiri untuk mendidik para pesertanya untuk bisa mandiri dengan bisa menguasai ilmu perbaikan smartphone maupun laptop. Tak sedikit lulusan dari VTiga yang akhirnya bisa unjuk gigi dan membuktikan eksistensi mereka dengan berkiprah di bidang reparasi barang barang elektronik, khususnya smartphone, laptop, maupun barang lainnya.

Salah satu materi yang diajarkan oleh VTiga kursus elektronik adalah perbaikan smartphone. Kiprah VTiga memang di mulai dari sini. Sudah belasan tahun VTiga berdiri dan mendidik ribuan alumninya yang tersebar di seluruh pelosok negeri. VTiga banyak membantu mereka yang mempunyai visi yang sama, untuk dapat langsung mencari dan mendapatkan uang dari bisnis reparasi yang dapat dibuka dengan modal yang relative murah.  Dengan modal yang tidak terlalu mahal, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Mengingat jumlah pengguna smartphone kini semakin meningkat, kasus kerusakan pun semakin banyak, maka mata pencaharian ini tidak akan habis dimakan jaman.

Baca juga tentang cara perbaikan smartphone

CARA MENGATASI HP ASUS MATI TOTAL

Atau lihat video perbaikan smartphone

Cara Flash Samsung J2 SM J200G

Jurusan lain yang tidak kalah ramai peminatnya adalah jurusan kursus elektronik di bidang perbaikan laptop. Dikarenakan laptop tidak pernah pudah peminatnya, terus ada sepanjang teknologi masih berkembang, VTiga sekali lagi membuka satu jurusan yang bertujuan mengajarkan peserta didiknya menguasai bagaimana cara perbaikan laptop. Harga laptop cukup mahal, maka perbaikanannyapun lumayan mahal. Tak heran banyak juga orang yang tertarik untuk mengambil jurusan ini.

Di sini, para pesert diajarkan langsung praktek untuk menganalisa kerusakan, mendiagnosa, lalu langsung memperbaiki kerusakan tersebut. Sukur sukur mereka selama di pelatihan bisa mendapatkan uang langsung dari laptop pasien pasien mereka yang telah selesai mereka perbaiki.

Baca juga :

LAPTOP TIBA-TIBA MATI TIDAK BISA HIDUP

Jangan sampai ketinggalan jaman, dan dimakan oleh jaman, yuk mari belajar di VTiga kursus elektronik …. Salam Sukses Dari Kami !

Ikuti Kami dan Bagikan
0