MEMPERBAIKI DRIVER MTP ERROR SAAT MENGHUBUNGKAN ANDROID KE PC
October 20, 2017
Cara Memperbaiki IC Power HP Yang Rusak
October 20, 2017

HP SAMSUNG TIDAK BISA HIDUP

Setelah kemunculan seri Samsung Galaxy, secara drastis penjualan HP Samsung melonjak tajam. Sejak itu pulalah, Samsung mengukuhkan dirinya sebagai salah satu brand HP yang terbaik di dunia. Memang, jika dilihat dari jeroan yang ditanam pada rangkaian HP Samsung, kualitas dari komponen serta papan circuitnya sangat dijaga baik. Maka itu, sampai saat ini reputasi itu terus terjaga.

Rancangan yang sebaik apapun tidak menjamin kalau HP buatan Samsung tidak bisa rusak. Nyatanya data di lapangan, ada saja dan cukup banyak HP Samsung yang rusak. Penyebab kerusakannya pun sangat bervariasi. Ada yang karena kesalahan pemakaian, ada juga karena cacat produksi.

Baca : https://vtiga.com/2017/09/penyebab-hp-mati-total/

Tentu hal ini membuka peluang bisnis bidang perbaikan HP. Karena selain modalnya tergolong kecil, skill memperbaiki HP tidak dimiliki oleh banyak orang. Bagi teknisi, kerusakan HP yang tidak bisa hidup, adalah jenis kerusakan favorit. Ongkos perbaikannya pun tergolong tinggi. Bagi teman-teman yang memiliki smartphone Samsung, perlu membekali diri dengan pengetahuan praktis mengenai trik perbaikan HP jika bermasalah. Jika hanya masalah sepele, buat apa buang-buang waktu dan biaya mahal? Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus HP dan Laptop hendak membahaas cara perbaikan HP Samsung yang tidak bisa hidup. Sebagai bahan yang akan diulas, dipilih Samsung Galaxy note 3.

Perbaikan ponsel yang tidak bisa hidup membutuhkan analisa yang cukup mendalam, karena banyak sekali komponen serta jalur di rangkaian yang perlu diperiksa. Kita akan mencoba membahasnya secara sistematis dan simpel. Bagi teman-teman yang tertarik untuk mendalaminya secara serius, silahkan hubungi kami. Klik saja gambar yang dibawah, untuk berbicara dengan staff kami via Whatsapp.

Pada dasarnya penyebab ponsel tidak mau hidup bisa dari sisi software maupun dari sisi hardware. Dianjurkan kita mencoba dahulu memperbaiki bagian software-nya dulu. Tentu supaya perbaikian software bisa dilakukan, ada persyaratannya, ponsel harus bisa terdeteksi oleh PC. Dibutuhkan sebuah kabel data USB yang menghubungkan ponsel dan PC.

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email12