CARA MEMPERBAIKI LAPTOP ASUS MATI TOTAL

Tren pemakaian computer di dunia menunjukkan suatu kecenderungan bahwa saat ini, mulai terjadi pergeseran dari PC ke Laptop. Alasan utamanya tentu saja karena laptop mudah dibawa-bawa, sedangkan PC tidak. Dari segi harga pun saat ini tidak berbeda jauh berbeda antara PC dan Laptop.

Jika mau dicari-cari, ada satu kekurangan pada laptop dibanding PC. Jika ada kerusakan, perbaikan PC lebih mudah, karena kita tinggal mengganti modul yang rusak. Contohnya bagian Power supply rusak, ganti saja modul Power Supply. Sebaliknya jika di laptop, jika Power Supply-nya bermasalah, kita tidak bisa hanya mengganti modul Power, mengapa? Karena modul Power Supply tidak terpisah sendiri, tapi digabung menjadi satu bagian dalam Mainboard. Jadi, jika kita mau menggantinya, mau tidak mau satu Mainboard harus diganti. Karena alasan ini, perbaikan Laptop menjadi lebih rumit, para teknisi harus menganalisanya sampai ke jalur-jalur di Mainboard dan komponen-komponennya.

Dari banyaknya kerusakan yang bisa terjadi pada sebuah laptop, kerusakan mati total adalah kerusakan yang paling sering terjadi secara tiba-tiba. Apa yang menyebabkan laptop mati secara tiba-tiba seperti ini? VTIGA Kursus Laptop dan HP akan membahas cara memperbaiki laptop ASUS yang mati total

Laptop Acer Aspire 4736G mengalami kerusakan mati total. Tekan saklar lampu hidup dengan arus naik  lalu mati. Setelah diperiksa dan dianalisa, Ini merupakan ciri dari kerusakan BIOS baik IC BIOS maupun program BIOS. Untuk melakukan pemeriksaan maka laptop harus dibongkar.

Pertama lepaskan baterai