BATERAI HP CEPAT HABIS PADAHAL MASIH BARU

CARA MEMPERBAIKI HP ASUS YANG MATI TOTAL
October 26, 2017
Iphone 6 Tiba Tiba Mati
October 27, 2017

BATERAI HP CEPAT HABIS PADAHAL MASIH BARU

Siapa sih yang tidak kesal kalau baterai yang baru diisi, sudah habis lagi padahal baru dipakai kurang dari satu jam. Kekesalan makin bertambah kalau mengingat-ingat baterai HP baru saja diganti baru. Alias masih gres. Tentu banyak pertanyaan yang harus dijawab di sini.

Jika anda mengalami baterai HP cepat habis padahal masih baru, bagaimana kita harus menanganinya? VTIGA Kursus teknisi HP akan membahas masalah ini.

Seperti halnya sebuah sumber listrik DC lainnya, sebuah baterai memiliki kapasitas daya tampung. Semakin besar kapasitasnya, semakin lama baterai bisa bertahan. Rata-rata kapasitas smartphone level menengah saat ini berkisar di 2500-3000 mAH. Jika kita asumsikan pemakaian listrik rata-rata dari sebuah ponsel adalah 250mA, maka baterai baru akan habis setelah 10 samai 12 jam. Namun itu adalah hitung-hitungan di atas kertas. Dalam banyak kasus, banyak keluhan baterai sudah habis hanya dalam waktu satu sampai dua jam. Apa penyebab hal ini bisa terjadi?

Baterai sudah rusak.

Setiap baterai memiliki life cycle. Apa itu life Cycle? Jumlah dari siklus pengisian penuh sampai habis dipakai sebuah baterai. Jika sebuah baterai diisi penuh lalu dipakai sampai habis, terhitung sebagai 1 siklus, maka rata-rata baterai Litium memiliki life cycle sejumlah 300 sampai dengan 500. Setelah melewati angka tersebut kapasitas baterai sudah jauh ngedrop. Dengan berasumsi I hari ponsel mengisi baterai 1 kali, maka umur baterai berkisar antara 1 sampai 2 tahun. Setelah itu kapasitasnya menurun jauh. Alias harus diganti. Apalagi jika bentuk fisiknya sudah menggembung, mau tidak mau harus diganti. Bagaimana caranya?

Baca :

Ganti Baterai Iphone 6

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email
WhatsApp chat