Cara Memperbaiki Laptop ACER Mati Total
September 28, 2017
Layar HP Hitam Tapi Nyala
September 29, 2017

PENYEBAB HP PANAS SAAT DI CAS

Minimal satu kali dalam sehari batere HP diisi ulang. Mengingat semakin banyak aplikasi yang berjalan bersamaan serta kualitas layar yang tajam dan cerah semakin membuat baterai ponsel semakin cepat habis. Tak heran, dalam satu hari, bisa saja batere diisi dua sampai tiga kali.

Kapasitas baterai yang tersemat di ponsel selalu meningkat untuk mendukung kinerja ponsel yang semakin berat. Ditambah lagi dengan kemauan dari konsumen yang selalu ingin serba cepat, HP anyar sekarang dibuat sedemikian rupa sehingga proses pengisian batere berlangsung secepat mungkin. Maka dari itu, fast charging atau pengisian daya yang cepat, pasti digadang-gadang para produsen HP untuk menarik para pembelinya.

Bayangkan, baterai yang besar kapasitasnya harus diisi dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Tentu supaya hal ini tercapai, energi yang ditransfer dari charger ke baterai harus bisa dialirkan dalam jumlah besar dan tempo yang secepat kilat. Dengan kata lain, sewaktu proses charging, energi listrik yang harus ditransfer dari charger ke baterai, harus dialirkan dalam waktu singkat. Mau tidak mau, besar arus listrik yang mengalir ke dalam ponsel meningkat secara signifikan. Itulah yang menimbulkan HP jadi panas berlebih. Jadi, ponsel terasa agak panas saat di cas sebenarnya adalah hal yang normal saja.

Namun demikian, apabila panas yang ditimbulkannya sangat berlebihan, sampai diatas suhu 60ºC, bahkan disertai bau hangus, ini tentu saja hal yang tidak normal. Pasti ada sesuatu komponen atau rangkaian yang konslet. Bagaimana cara memperbaikinya ?

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Follow by Email18
WhatsApp chat