CARA MENGHIDUPKAN LAPTOP
September 29, 2017
CARA MENGEMBALIKAN IMEI
September 30, 2017

KAMERA BELAKANG IPHONE 5 BERMASALAH

Kamera dan smartphone saat ini tidak bisa dipisahkan. Malahan semuanya berlomba-lomba untuk memasang kamera yang tercanggih di smartphone buatannya. Begitu pula bagi para pengguna smartphone, fitur kamera adalah salah satu yang paling sering digunakan.

Bagaimana jika kamera pada ponsel anda bermasalah? Bagaimana cara perbaikannya? Pada kesempatan kali ini VTIGA akan membahas cara perbaikan kerusakan kamera belakang iPhone 5 yang bermasalah.

Tidak semua kerusakan kamera di iPhone disebabkan oleh komponen yang rusak. Ada juga kemungkinan hanya disebabkan oleh permasalahan software. Perhatikan semua pengaturan pada menu kameranya sebelum kita mengambil langkah perbaikan yang harus membuka casing.

Baca juga  Mengganti Modul Kamera Iphone 5s : http://vtiga.com/2014/10/mengganti-modul-kamera-iphone-5s/

Baca juga Perbaikan kamera iphone : http://vtiga.com/2014/09/perbaikan-kamera-iphone/

Jika setelah pengaturan dll sudah dibereskan, tetapi kamera masih juga tidak mau bekerja, mau tak mau kita periksa bagian hardware-nya.  Ponsel harus dibuka dahulu casingnya. Setelah itu kita perhatikan modul kameranya. Copot modul kamera tersebut, bersihkan konektor penghubung antara modul kamera dengan main board ponsel. Lihat gambar di bawah ini:

Figure 1 Konektor kamera iPhone 5

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email12
WhatsApp chat