CARA MEMPERBAIKI CUSTOM BINARY BLOCKED by FRP Lock Samsung

CARA MEMPERBAIKI CUSTOM BINARY BLOCKED by FRP Lock Samsung

Bagi pengguna smartphone Samsung yang suka melakukan kustomisasi terhadap system android, mungkin sudah tidak asing lagi jika mendapatkan masalah Custom Binary yang diblokir oleh FRP lock. Namun bagi pengguna baru, mungkin hal ini dianggap tidak wajar dan sering kali langsung panik ketika mendapati masalah ini.

Custom Binary Blocked biasanya terjadi karena proses kustomisasi yang dilakukan terhadap smartphone. Misalnya melakukan pemasangan terhadap custom Twrp, melakukan root , dan melakukan upgrade/downgrade/install ulang rom android.

Hal ini terjadi disebabkan oleh OEM unlock yang ada di menu Developer Option tidak aktif atau tidak diaktifkan. Sehingga pada saat selesai melakukan kustomisasi OS android dan posisi OEM unlock tidak aktif, maka ponsel tidak akan bisa masuk menu CWM/custom twrp dan bahkan untuk masuk ke layar utama system. Hal ini biasa disebut bootloop. Kali ini VTiga Kursus Perbaikan smartphone hadir untuk membahas tentang hal ini.

Berikut ini adalah cara menyelesaikan kasus permasalahan ini

  1. Download Samsung USB driver kemudian lakukan install ke komputer, dan jangan lupa restart komputer setelah proses install
    Ikuti Kami dan Bagikan
    0
CARA MEMPERBAIKI CUSTOM BINARY BLOCKED by FRP Lock Samsung