Kamera adalah salah satu komponen yang paling penting di sebuah smartphone android, dengan kamera sesuatu moment yang indah dapat di abadikan, kita dapat berphoto selfie dan lain sebagainya yang biasa dilakukan oleh anak hits di jaman sekarang.

Bagaimana jika kamera smartphone anda mengalami kerusakan (error/tidak dapat dibuka)? Pernahkah anda smartphone anda mengalami hal serupa ?

Dalam kasus kerusakan kamera biasanya pada android ketika hendak membuka kamera, akan timbul tulisan “ Cannot Connect To Camera” atau “ Tidak Dapat Terhubung Ke kamera”. Kejadian ini pasti sangat membingungkan dan mencemaskan anda. Hal ini bisa saja terjadi karena terjadinya benturan keras pada smartphone anda, misalnya; Smartphone anda terjatuh dari ketinggian. Akan tetapi, penyebab kamera bermasalah, bisa saja di sebabkan karena kegagalan software, misalnya; gagal update atau gagal flash.

Masalah kerusakan kamera tidak hanya terjadi pada salah satu produk saja, melainkan kemungkinan kamera bermasalah juga terjadi di semua smartphone, baik disebabkan karena hardware maupun software.

Jika anda mengalami masalah pada kamera, dan anda tidak tahu cara mengatasinya, janganlah berkecil hati dan jangan langsung menebak-nebak penyebab kerusakan, baik dari masalah hardware maupun software-nya.

Ada beberapa tahapan yang harus anda kerjakan untuk menganalisa letak kerusakan pada smartphone.

  • Reboot android

Reboot adalah sebuah trik yang paling mendasar untuk mengatasi masalah pada smartphone kamu.

  • Paksa berhenti kamera smartphone

Cara seperti ini biasanya membuahkan hasil, untuk menghentikan kamera caranya anda harus masuk kemenu “setting kamera -> Kemudian Pilih -> “Paksa berhenti” atau “Force Stop”, setelah itu buka kembali kamera apakah sudah bisa berfungsi atau tidak.

Jika setelah kedua cara tadi kamera tetap tidak dapat terhubung, barulah kita vonis kerusakan pada hardware dan bisa jadi kemungkinan kameralah bermasalah.

Bagaimanakah cara mengganti kamera ? Sudahkan anda melakukannya ? Agar pemahaman anda dapat lebih mendalam VTiga Training Center akan membahas tentang trik mengganti kamera belakang smarphone Samsung Galaxy J7.

Seperti apakah prosesnya ? Simaklah pada halaman ke dua ;

http://vtiga.com/2017/05/tidak-dapat-terhubung-ke-kamera-2/

Ingin menjadi teknisi handal ? Ilmu ini bisa anda kuasai hanya dalam waktu 1 (satu) bulan Tunggu apa lagi segera bergabung dengan. Kami JAMIN anda sampai BISA, anda tidak bisa, UANG Kami KEMBALIKAN.

[fcb id=’1′ align=’center’][/fcb]

Tinggalkan nomor TELP Anda di kolom komentar untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan BONUS alat perbaikan dan mess/tempat tinggal selama pelatihan!!!

(terbatas untuk 10 peserta pertama)

V-TIGA Kursus Teknisi HP dan Laptop . Ketik PROMO 2017

Kirim melalui

Whatsapp : 081288508878

BB : D481D610

Telp : 021-6317158

Telkomsel : 081288508878

XL : 087883327959

Three : 08989239250