Bagaimana cara mengatasi hp samsung tidak dapat dicharge? Keluhan smartphone tidak dapat di charge kerap sekali terjadi, baik itu smartphone terbaru ataupun smartphone lama. Ketika smartphone mogok di-charge, tentuya ada banyak sekali kemungkinan masalah yang terjadi pada smartphone, misalnya charger yang digunakan sudah rusak, modul charging pada ponsel bermasalah, atau bisa juga software pada smartphone anda sedang mengalami masalah. Dan yang sering sekali ditemukan masalah ponsel tidak normal dalam pengisian disebabkan karena baterai yang sudah bocor.

Sebelum memvonis letak kerusakannya, dalam mengatasi hp samsung tidak dapat dicharge, baiknya beberapa dugaan yang dituliskan pada alinea berikut diperiksa lebih dahulu.

  • Pastikan apakah charger yang digunakan bermasalah atau tidak ! Caranya dengan menghubungkan charger pada ponsel lain. Jika ternyata dapat bekerja atau dapat berjalan pengisian baterai, berarti sudah dapat dipastikan charger tidak bermasalah.

  • Pastikan apakah software pada ponsel bermasalah atau tidak ! Caranya yaitu dengan melakukan software ulang pada ponsel. Jika ternyata ponsel tetap tidak dapat dicharge, artinya software bukanlah penyebab ponsel tidak apat di-charge.

  • Lakukan pemeriksaan pada baterai, yaitu dengan cara melepaskan baterai dari ponsel, kemudian periksa kondisi baterai. Biasanya baterai yang sudah bocor ditandai dengan bentuk baterai yang berubah (kembung).

Jika ketiga perihal tersebut sudah diperiksa dan sudah dipastikan tidak adanya masalah, maka tindakan selanjutnya yang harus dilakukan adalah memeriksa keadaan modul charging. Pastikan apakah ada jalur charger yang putus atau konektor charger ponsel sudah rusak. Berikut adalah ulasan tentang cara mengatasi hp samsung tidak dapat dicharge serta cara perbaikannya.

Lanjut ke halaman 2 …

Ingin menjadi teknisi handal ? Ilmu ini bisa anda kuasai hanya dalam waktu 1 (satu) bulan Tunggu apa lagi segera bergabung dengan. Kami JAMIN anda sampai BISA, anda tidak bisa, UANG Kami KEMBALIKAN.

[fcb id=’1′ align=’center’][/fcb]

Tinggalkan nomor TELP Anda di kolom komentar untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan BONUS alat perbaikan dan mess/tempat tinggal selama pelatihan!!!

(terbatas untuk 10 peserta pertama)

V-TIGA Kursus Teknisi HP dan Laptop . Ketik PROMO 2017

Kirim melalui

Whatsapp : 081288508878

BB : D481D610

Telp : 021-6317158

Telkomsel : 081288508878

XL : 087883327959

Three : 08989239250