Layar sentuh (dalam Bahasa inggris Touchscreen) adalah sebuah input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan jari maupun pena digital. Dengan adanya layar sentuh sistem kerja smarphone android-pun semakin mudah, dan tidak hanya itu tampilan smartphone juga jadi lebih elegan.

Membahas sebuah touchscreen pada smartphone tentunya anda sering mendengar atau mungkin pernah mengalami touchscreen pada smarphone anda rusak (tidak berfungsi), ketika mengalami itu, Apakah yang hendak lakukan ? Ya ! Touchscreen yang rusak tersebut memang harus di ganti.

Bagaimanakah cara mengganti touchscreen yang rusak ? Mau tahu caranya ?

VTiga Training Center Pusat Pelatihan Perbaikan Ponsel, hendak mengulas tentang cara mengganti touchscreen yang benar dan aman. Agar pemahaman anda dapat lebih mendalam, VTiga akan membahas cara memperbaiki touochscreen Smartphone Huawei Y6.

Seperti apakah prosesnya ? Simaklah langkah-langkah berikut ini !

Perlu di ketahui terlebih dahulu, Touchscreen pada smartphone Huawei Y6 menyatu dengan LCD, sehingga apabila hendak mengganti Touchscreen tentunya LCD-pun akan ikut terganti. Berikut langkah-langkah mengganti Touchscreen Huawei Y6.

1. Buka tutup kasing belakang.

2. Lepaskan semua baut pengunci kasing.

3. Gunakan spatula untuk mencungkil kasing belakang.

4. Setelah kasing belakang di angkat, tindakan selanjutnya ialah melepaskan konektor yang terhubung dengan PCB.

5. Angkat PCB.

6. Gunakan blower dan berikan suhu kurang lebih 100 derajat celcius, kemudian gunakan kembali spatula yang ukuran lebih tipis, untuk mencungkil Touchscreen yang bermasalah.

Seperti itulah proses pengganti Touchscreen yang benar dan aman..
Semoga bermanfaat !!

Ingin menjadi teknisi handal ? Ilmu ini bisa anda kuasai hanya dalam waktu 1 (satu) bulan Tunggu apa lagi segera bergabung dengan. Kami JAMIN anda sampai BISA, anda tidak bisa, UANG Kami KEMBALIKAN.

[fcb id=’1′ align=’center’][/fcb]

Tinggalkan nomor TELP Anda di kolom komentar untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan BONUS alat perbaikan dan mess/tempat tinggal selama pelatihan!!!

(terbatas untuk 10 peserta pertama)

V-TIGA Kursus Teknisi HP dan Laptop . Ketik PROMO 2017

Kirim melalui

Whatsapp : 081288508878

BB : D481D610

Telp : 021-6317158

Telkomsel : 081288508878

XL : 087883327959

Three : 08989239250