CARA FLASHING ANDROID QUALCOMM VIA ADB SIDELOAD

Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya melakukan flashing pada perangkat android yang memiliki chipset processor Qualcomm melalui ADB Sideload. Flashing kita lakukan untuk memperbaiki perangkat yang corrupt firmware yang ditandai dengan diantaranya terinfeksi virus atau pun bootloop. Tujuannya adalah memperbaiki firmware agak perangkat kembali normal.

Untuk memperbaikinya kita harus masuk ke recovery mode, adapun untuk masuk ke recovery mode bisa melalui soft reset atau hard reset. Soft reset adalah masuk ke fastboot mode, recovery mode atau pun download mode melalui software atau aplikasi, sementara hard reset adalah masuk ke mode tersebut melalui penekanan variasi tombol seperti tombol power + vol up, power + vol down dan sebagainya tergantung dari merk dan model dari perangkat.

Bahan yang kita perlukan untuk cara ini adalah ADB Fastboot baik berbentuk installer maupun standalone atau dalam folder yang berisi file seperti gambar dibawah. Juga firmware tergantung dari perangkat yang akan kita flash. Pastikan file firmware berextensi .zip dan tempatkan file tersebut di folder yang sama.

Setelah bahan tersedia maka kita mulai proses flashing. Buka folder tempat ADB file tersimpan. Tekan shift + klik kanan, lalu pilih “Open command window here”.

Jika perangkat dalam keadaan hidup normal maka nyalakan USB Debugging melalui Developer option, jika menu Developer option pada menu setting belum muncul, pilih About phone, kemudian ketuk Build number sebanyak 7 kali hingga keluar tulisan “You are now a developer!”. Kembali menu setting kemudian pilih Developer option dan centang USB Debugging, bila ada pertanyaan pilih Yes.

Ikuti Kami dan Bagikan
0
CARA FLASHING ANDROID QUALCOMM VIA ADB SIDELOAD