Cara Menghidupkan HP Android yang Mati Total

Sering kali kita jumpai hp yang mati total, dan kita bingung tidak tau cara perbaikannya. Sebenarnya banyak penyebabnya kenapa hp bisa mati total. Salah satunya penyebabnya yaitu system android yang sudah crash, aplikasi, virus, kerusakan memori, CPU, IC power, dll.

Bagaimana cara kita memperbaikinya ? Tentu banyak yang perlu dilakukan dan biasanya kita memulai dari langkah mudah dahulu. Jika baterai bisa dicopot dengan mudah, ada baiknya kita melihat pemakaian listrik dari si hp. Menggunakan power supply sebagai pengganti baterai, kita akan mengetahui berapa Ampere listrik yang masuk. Analisanya sebagai berikut, jika arus listrik sama dengan nol Ampere bisa dipastikan IC power belum bekerja. Pastikan saklar dan baterai atau IC power nya.

Jika arus tinggi (konslet) carilah sumber konsletnya, lalu hp dites kembali. Jika arus menggantung, kita harus memastikan proses software terlebih dahulu, jika gagal barulah kita periksa lebih teliti rangkaian CPU-nya.

Adapun di bawah ini cara-cara untuk bisa menghidupkan hp android yang mati total. Melalui proses software disini kita mencoba dengan mengisi kembali system operasi android yang ada di ponsel. Sebagai bahan hp yang kita gunakan adalah hp Samsung S5.

Silakan ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Jalankan odin dan masukkan file firmware Samsung S5 ke menu AP

Hp dalam keadaan mati dan tekan tombol power + tombol home + volume bawah

Hubungkan hp ke pc dan klik tombol start di menu odin