Iphone Mati Total Tidak Bisa di Charge

Iphone Mati Total Tidak Bisa di Charge

Apa yang anda lakukan saat menemukan Iphone kesayangan mati total? Segera charge ulang, paling baterenya kosong. Memang pada umumnya dengan menghubungkan Iphone ke charger atau power bank, masalah akan selesai. Namun, apabila Iphone mati total, tidak bisa di-charge pula, apa yang harus kita lakukan? Jangan panik, simak trik berikut.
Saat Iphone mati total dan tidak bisa di-charge, belum bisa disimpulkan bahwa ada kerusakan berat di rangkaian dalamnya. Malahan, yang sering terjadi, penyebab kerusakannya adalah hal-hal yang sepele. Maka itu, kita perlu memeriksa mulai dari charger ponsel kita, lalu ke batere-nya,kemudian ke charger port. Jika tidak terdapat permasalahan di situ, barulah kita memeriksa hal yang lebih serius, seperti jalur batere, jalur charger, IC power dan terakhir rangkaian CPU-nya.

Mari kita bahas satu per satu langkah diatas.
⦁ Periksa charger yang anda pakai sehari-hari.
Walaupun tergolong jarang rusak, namun apabila kabelnya sering tertekuk atau tertarik, charger akan rusak. Caranya mudah saja, coba hubungkan charger ke ponsel Iphone yang lain, apakah bisa berfungsi.
Ikuti Kami dan Bagikan
0
iphone bermasalahiphone matiiphone matotiphone rusakiphone tidak bisa dicharge