Tulisan kali ini adalah bagian keempat dari empat seri cara mengatasi hp panas. Bisa anda lihat dulu tulisan pertama, tulisan kedua, dan tulisan ketiga.

Mari kita lihat lagi bagaimana cara mengatasi hp panas dari sudut yang berbeda. Jika ponsel anda mengalami panas berlebih, perhatikan aktivitas pada ponsel pintar anda. Apakah ada aplikasi yang sedang berjalan begitu aktif. Biasanya aktivitas yang aktif adalah chat pada grup. Misal grup BBM, ataupun grup-grup di aplikasi medsos lainnya. Jangan berpikir terlalu jauh bahwa ponsel anda atau IC nya yang bermasalah, coba aktivitas yang sedang aktif ini kamu kurangi. Panas pada hp juga kadang dialami ketika kita sedang melakukan download. Entah download aplikasi, ataupun download yang lainnya. Kenalilah panas yang wajar dengan panas yang tidak normal.

Kemudian cara mengatasi hp panas berikut adalah lihatlah apakah anda sedang mengaktifkan satu fungsi dalam ponsel. Fungsi ponsel yang dimaksud contohnya adalah apakah anda mengaktifkan modul wifi secara terus menerus? Apakah modul Bluetooth juga sedang aktif? Bagaimana dengan GPS nya atau fungsi locationnya?

Usahakan jika tidak terpakai, nonaktifkan fungsinya !

Ada satu lagi fungsi yang kerap menyebabkan panasnya sebuah ponsel, yakni fungsi tathering. Seperti kita ketahui, ini adalah fasilitas yang disiapkan oleh smartphone kita agar bisa menjadikan ponsel sebagai hotspot. Fungsi ini sangat membuat ponsel menjadi panas. Hindari jika tidak terlalu urgen.

Semoga bermanfaat.

“Share atau bagikan artikel ini, jika anda merasa terbantu”

“BERBAGI ITU INDAH”

[fcb id=’1′ align=’center’][/fcb]

 Untuk info lebih lanjut silakan tinggalkan no telephone

V-Tiga Training Center (Pusat Pelatihan Teknisi Hp & Laptop) (*) Pengalaman Lebih dari 15 tahun(berdiri sejak 1998) (*) Fasilitas Belajar Lengkap (*) Free Tool kit & File Software (*) GRATIS MESS PENGINAPAN

** www.vtiga.com & kursuslaptop.com 0812.8850.8878 (WhatsApp/Line/Phone) Komplek Ruko RTC(Roxy Trade Center) Jl. KH Hasyim Ashari No 233L Jakarta Pusat