Salah satu alasan mengapa smartphone begitu digandrungi oleh masyarakat, adalah karena adanya kamera yang kualitasnya mumpuni. Kualitas Kamera pun menjadi salah satu faktor penting mengapa orang membeli ponsel tipe tertentu. Cobalah kita perhatikan, di social media, betapa banyak gambar-gambar hasil jepretan pribadi yang sengaja disebar oleh si empunya sosmed, hanya untuk dipamerkan. Tak heran jika kamera HP rusak, ini menjadi masalah besar.

Untuk bisa memahami cara memperbaiki kamera HP yang rusak, kita harus mencermatinya bahwa kerusakan bisa terjadi dari sisi software maupun sisi hardware. Sewaktu kerusakan terjadi di sisi software-nya, kita harus mengisi ulang data atau program dari si smartphone. Mengenai cara perbaikan kamera dari sisi software, silahkan baca link berikut http://vtiga.com/2017/03/kamera-belakang-android-tidak-berfungsi/.

Pada artikel kali ini, kita akan menitikberatkan perbaikan hardware-nya. Saat kita menemukan kamera HP yang rusak, banyak yang perlu dianalisa. Mulai dari modul kamera itu sendiri, lalu jalur antara modul kamera ke processor chip, tegangan kerja dari kamera dan masih banyak yang lain lagi. Namun, mengingat modul kamera adalah modul yang sangat mudah dilepas-pasang, langkah awal dari perbaikan selalu dimulai dari memeriksa modul ini. Jika memang rusak, langsung kita ganti. Bagaimana caranya? Lihat langkah-langkah berikut.

Ikuti Kami dan Bagikan
0