Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali Vendor-vendor smartphone yang menciptakan smartphone dengan kualitas kamera yang sangat mumpuni guna mengusung hasil gambar yang terbaik dan terbagus. Bagi anda yang gemar berfoto selfy pastinya merasa resah apabila kamera smartphone anda mengalami masalah (Kerusakan).

Apakah yang harus dilakukan jika kamera pada smartphone anda rusak? Tahukah anda cara penyelesaiannya ? Simaklah pembahasan tentang bagaimana cara memperbaiki kamera android yang tidak berfungsi !

Tiga cara memperbaiki kamera android yang tidak berfungsi !

1. Melakukan Reboot ponsel

Pada saat kamera tidak dapat berfungsi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan reboot ponsel/restart/mulai ulang ponsel anda. Biasanya dengan cara ini kamera akan dapat berfungsi kembali. Jika kamera tetap tidak berfungsi lakukan langkah selanjutnya.

2. Mendownload aplikasi kamera di Play Store

Langkah ke dua ini dapat membuktikan apakah hardware kamera bermasalah atau tidaknya. Yang dimaksud mendownload kamera di play Store di sini ialah memasang aplikasi kamera lain seperti camera 360,camera b612, dan apliaksi kamera lainnya, untuk membuktikan apakah modul kamera bermasalah atau tidaknya. Jika langkah kedua ini tetap gagal, maka kita lakuakn cara ketiga.