Abdul Amin peserta pelatihan teknisi handphone yang mendaftarkan dirinya pada tangal 20 juli 2016, telah berhasil menyelesaikan kasus keduanya. Yaitu, memperbaiki handphone lenovo A369i yang mengalami kerusakan touchscreen tidak dapat berfungsi.

Bagaimanakah cara Amin menyelesaikan kasus kedua-nya ? Anda penasaran ? Simak dan pelajarilah trik-trik dibawah ini !!!

Perlu diketahui kerusakan yang terjadi pada handphone lenovo A369i bukanlah pada touchscreen-nya. Lalu mengapa touchscreen tidak dapat berfungsi ? Nah ! Ini adalah kasus yang menarik.

Handphone ini Amin dapatkan dari salah seorang rekannya di rumah. Sang pemilik handphone mengeluh,mengapa touchscreen handphone tersebut tidak dapat berfungsi? Sedangkan beliau sudah mengganti touchscreen-nya. Dengan tenang, Amin menerima handphone tersebut dan meyakinkan dirinya bahwa ia bisa memperbaikinya.

trik mengukur jalur lenovo A369i

Ke-esokan harinya Amin membawa handphone lenovo A369i itu ke VTiga Training Center dan langsung konsultasi pada sang guru.

Setelah mendengarkan keluhan sang murid, sang guru memerintahkan Amin untuk segera membuka skema handphone lenovo A369i yang sedang ditanganinya, setelah itu Amin harus melakukan pengukuran pada tiap-tiap komponen yang ada pada jalur touchscreen.

Ikuti Kami dan Bagikan
0