CARA BACKUP FIRMWARE XPERIA TANPA ROOT
July 14, 2016
PELATIHAN MEMBUAT APLIKASI ANDROID
July 22, 2016
VTiga Training Center Kursus Teknisi Handphone dan laptop, telah berdiri sejak tahu 1997 dan telah banyak menghasilkan teknisi-teknisi dari penjuru Indonesia. Kali ini VTiga memiliki penawaran khusus pada anda yang mau mendaftarkan diri anda untuk mejadi peserta kursus pelatihan teknisi handphone maupun laptop.
Ingin tahu apa saja keuntungan yang akan anda dapatkan ? Silahkan hubungi kami melalui nomor telephon yang sudah di cantumkan dalam website ini.
Nah ! Tidak lupa juga, VTiga akan selalu berbagi pengalaman dengan memposting tiap-tiap perbaikan handphone yang pernah ditangani oleh peserta. Misalnya pada kasus yang akan dibahas ini, yaitu tentang cara mengatasi google bypass lock.

Ada beberapa kunci phone lock pada android. Berbagai tipe phone lock yang sering kita jumpai antara lain :
Dan masih banyak tipe phone lock yang lain. Namun yang membedakan dengan lock google account atau samsung account adalah sistem keamanannya menggunakan hardware ID yang sudah tersinkronisasi oleh google ataupun Samsung. Jadi nantinya apabila suatu perangkat sudah terdeteksi terikat hardware id nya oleh akun google atau Samsung, otomatis perangkat akan stuck di layar login id dan password

Pada kali ini, seorang peserta mendapat kasus GT-J500G terkunci gmail. Saat mencoba membypass menggunakan cara OTG ternyata J500G tidak merespon. Langkah berikutnya adalah melakukan downgrade dulu.

Bahan yang diperlukan :


a. Stock Rom J500G versi 5.1.1. Pilih yang paling rendah yaitu versi 5.1.1 di www.sammobile.com
b. Samsung usb driver
c. Odin versi minimal 3.70
d. Kabel otg
e. Flashdisk
f. Samsung bypass google verify.apk

Bagaimana proses pengerjaaannya?

a. Ubah J500G ke download mode dengan menekan power + volume down + home
b. Sehabis itu, hubungkan ke pc dan flashing menggunakan Odin


c. Setelah di flashing selesai, tunggu proses pada J500G hingga selesai. Nyalakan kembali J500G. Bagian pengaturan di lewati saja. Apabila diminta lakukan koneksi wifi, lakukan sampai berhenti di halaman google verify seperti ini. Kemudian siapkan otg dan hubungkan flashdisk yang sudah berisi file APK tadi.


d. Sehabis otg dihubungkan, J500G akan otomatis masuk ke file manager bawaan Samsung. Lalu install file APK yang berada di dalam flashdisk tersebut. Ikuti proses install, secara otomatis J500G akan masuk ke dalam setting. Saat di dalam setting, pilih option Reset pabrikan seperti di gambar.
[fcb id='1' align='center'][/fcb]

Trik Perbaikan</a

Berbagai Trik Perbaikan HP, Smartphone, serta Laptop
telephone

021-6317158, 021-92955593
Telkomsel : 081288508878
XL : 087883327959
Indosat : 085888991173
Three : 08989239250

e-mail, Pin BB dan WhatsApp

Email : [email protected]
Pin BB : 580390DD
WhatsApp : 081288508878

Kumpulan Video Perbaikan

Silahkan klik tulisan di atas untuk melihat kumpulan video perbaikan
VTiga Training Center Kursus Teknisi Handphone dan Laptop, datang kembali dengan membawa sebuah informasi tentang perbaikan pada handphone dan laptop. Kali ini kasus perbaikan yang akan dibahas tertuju pada smartphone pintar Asus Zenfone 5 yang mengalami kerusakan tidak dapat dicharge.
Salah seorang murid VTiga yang berasal dari kota tanggerang sangat bersemangat membawa samrtphone zenfone 5 rusak yang ia dapatkan dari salah seorang saudaranya. Padahal murid tersebut baru mengikuti pelatihan kurang lebih 5 (lima) hari. Memang keluhan kerusakannya bukanlah jenis kasus yang berat, namun analisa sang murid belumlah tepat.
Mengapa seperti itu ? Iya ! Dalam jangka waktu 5 (lima) hari, bukanlah waktu yang cukup untuk bisa menganalisa kerusakan. Awalnya sang murid menganalisa kerusakan terdapat pada konektor charging-nya, dugaan tersebut dikuatkan dengan pemeriksaan yang ia lakukan dengan memasang charging-nya dan hasil tidak terhubung.
Namun setelah dibawa ke-VTiga Training Center analisa sang murid meleset, ketika sang guru memastikan dengan memasang kembali charging pada smartphone tersebut dan hasil terhubung. Akan tetapi smartphone tidak menunjukan proses charging bekerja.
Untuk memastikan kerusakan apakah yang terjadi pada Asus Zenfone 5 ? Sang guru meminta sang murid untuk membongkar smartphone Zenfone 5 itu.

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Comments are closed.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email13