Cara Memperbaiki Hp
April 10, 2016
Teknisi
April 10, 2016

Apa itu flasher? Mari kita telusuri asal kata dari flasher. Asal katanya adalah Flash. Flash adalah nama sebuah piranti yang berfungsi untuk menyimpan data. Kalau dalam sebuah komputer, kita boleh umpamakan seperti harddisk. Gunanya ya tentu menyimpan data berupa perintah untuk menyalakan ponsel, maupun data data pengguna. ic flash Dikarenakan ic flash ini sering ditulis dan dihapus, tidak heran bila IC ini akan menjadi rusak. Yang sering terjadi adalah adanya data yang korup, atau hilang. Satu data hilang, daalam sebuah pemrograman sangatlah berarti. Ponsel bisa menjadi hang logo, bahkan mati total. Dan bila sudah terlalu lama dipakai, sebuah ic flash akan menjadi rusak secara fisik. Walau sistemnya tidak seperti harddisk yang memiliki piringan dan motor di dalamnya. Mungkin seperti kasus bad sector di harddisk. Apa yang harus kita lakukan? Untuk kasus data yang korup, perlu sekali kita lakukan pemrograman ulang IC flash. Nah gunakan apa proses ini? Komputer jawabannya, boleh desktop ataupun laptop. Masalahnya adalah bahasa pemrograman dari komputer ataupun laptop tidaklah sama dengan pemrograman dari sebuah smartphone. Jadi bagaimana solusinya? Hadirkan penerjemah yang mengenal kedua bahasa tersebut. Penerjemah inilah yang kita sebut dengan flasher. Flasher kerap menjadi jembatan penghubung yang menghubungkan komputer dengan hp yang ingin diprogram ulang. Banyak juga orang bertanya, kenapa produk apple, blackberry, dan beberapa lainnya tidak menggunakannya? Cukup dengan sebuah kabel data? Ya, dalam beberapa kasus, vendor mempermudah penggunanya agar bisa melakukan update firmware sendiri. Ini memecahkan banyak pekerjaan dan bug mereka, tapi dalam kasus tertentu, tidak bisa. Contoh bila sebuah smartphone android dalam keadaan mati total, dan tidak bisa masuk ke dalam bootmode, apalagi yang perlu dilakukan? Kita perlu melakukan flashing dengan level yang lebih rendah, yakni menggunakan kabel yang dihubungkan oleh flasher dan board. Di sinilah seorang teknisi membutuhkan alat flasher. flasher box

Trik Perbaikan</a

Berbagai Trik Perbaikan HP, Smartphone, serta Laptop
telephone

021-6317158, 021-92955593
Telkomsel : 081288508878
XL : 087883327959
Indosat : 085888991173
Three : 08989239250

e-mail, Pin BB dan WhatsApp

Email : [email protected]
Pin BB : 580390DD
WhatsApp : 081288508878

Kumpulan Video Perbaikan

Silahkan klik tulisan di atas untuk melihat kumpulan video perbaikan

Apa itu flasher? Mari kita telusuri asal kata dari flasher. Asal katanya adalah Flash. Flash adalah nama sebuah piranti yang berfungsi untuk menyimpan data. Kalau dalam sebuah komputer, kita boleh umpamakan seperti harddisk. Gunanya ya tentu menyimpan data berupa perintah untuk menyalakan ponsel, maupun data data pengguna.
ic flash
Dikarenakan ic flash ini sering ditulis dan dihapus, tidak heran bila IC ini akan menjadi rusak. Yang sering terjadi adalah adanya data yang korup, atau hilang. Satu data hilang, daalam sebuah pemrograman sangatlah berarti. Ponsel bisa menjadi hang logo, bahkan mati total. Dan bila sudah terlalu lama dipakai, sebuah ic flash akan menjadi rusak secara fisik. Walau sistemnya tidak seperti harddisk yang memiliki piringan dan motor di dalamnya. Mungkin seperti kasus bad sector di harddisk. Apa yang harus kita lakukan?

Untuk kasus data yang korup, perlu sekali kita lakukan pemrograman ulang IC flash. Nah gunakan apa proses ini? Komputer jawabannya, boleh desktop ataupun laptop. Masalahnya adalah bahasa pemrograman dari komputer ataupun laptop tidaklah sama dengan pemrograman dari sebuah smartphone. Jadi bagaimana solusinya? Hadirkan penerjemah yang mengenal kedua bahasa tersebut. Penerjemah inilah yang kita sebut dengan flasher. Flasher kerap menjadi jembatan penghubung yang menghubungkan komputer dengan hp yang ingin diprogram ulang.

Ikuti Kami dan Bagikan
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

YouTube0
YouTube
Facebook
Facebook
Instagram2k
Google+168
Google+
Follow by Email
WhatsApp chat