VTIGA TRAINING CENTER Pusat Teknisi Hp dan Laptop datang kembali dengan membawa sebuah informasi megenai perbaikan pada hp dan laptop. Kasus kali ini VTIGA akan membahas tentang perbaikan pada IMO Tab Z5, yang mengalami kerusakan pada lampu lcd mati.
IMO Tab Z5 adalah tablet lokal yang penetrasi ke pasar cukup gencar. Itu semua dapat dilihat dari promosi iklan yang melibatkan beberapa artis ternama. Tablet ini Didisain berwarna hitam metalic IMO Z5 terlihat cukup elegan untuk ukuran tablet lokal, apalagi dengan layar selebar 7 inchi membuat IMO Tab Z5 cukup lega dan pas di tangan. Dengan resolusi layar sebesar 800 x 600 pixel LCD berteknologi TFT Capacitive Touchscreen plus multitouch cukup nyaman dan responsif terhadap sentuhan jari.
Apakah yang terjadi jika tablet tersebut mengalami kerusakan ? Bukanlah sesuatu yang aneh lagi, apabila terjadi kerusakan pada handphone.
Contohnya pada kasus yang akan dibahas ini. IMO Tab Z5 lampu LCD mati, bagaimanakah cara memperbaikinya ? Simaklah trik reparasi sebagai berikut.
Langkah awal yang dilakukan adalah memeriksa komponen yang berhubungan dengan lampu LCD. Dalam mainboard handphone pastinya ada sebuah komponen yang mengatur cahaya pada LCD. Biasanya jika terjadi kerusakan seperti ini, kerusakan terletak pada komponen tersebut, untuk itu periksalah dengan teliti dan jangan lupa baca skema terlebih dahulu, karena skema dapat memudahkan anda menganalisa letak kerusakan pada handphone.

Perhatikan gambar dibawah ini !

Lihatlah komponen yang dilingkari! Itu adalah komponen yang mengatur cahaya pada LCD, teknisi VTIGA melakukan pengecekan pada komponen tersebut, dan ternyata tidak ditemukannya arus dan tegangan, sehingga komponen tersebut tidak ada nilai. Nah ! disitulah teknisi VTIGA menvonis komponen tersebut rusak.

Lalu apa yang harus dilakukan ?

DAPATKAN PROMO MENARIK

– See more at: http://vtiga.com/2015/10/trik-perbaikan-lampu-lcd-mati/#sthash.2QjZAy5z.dpuf

Ikuti Kami dan Bagikan
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here