VTiga Training Center Pusat teknisi Hp dan Laptop datang kembali untuk berbagi pengetahuan tentang perbaikan hp dan laptop. Kali ini VTiga Pusat Reparasi akan membahas tentang perbaikan pada smartphone blackberry bold 9000 mati total. Sebelum melakukan perbaikan simaklah spesifikasi dibawah ini.
BlackBerry Bold 9000 merupakan penyempurnaan dari versi Blackberry sebelumnya yaitu curve. Hadir dengan dimensi 114 mm x 66 mm x 15 mm, Blackberry Bold 9000 didesain kokoh dan elegan, disesuaikan dengan pasar produknya yaitu kalangan korporat dan eksekutif muda. Masih mempertahankan fitur unggulan Blackberry yaitu push e-mail, kini Blackberry Bold 9000 juga dilengkapi dengan fitur pencari sinyal wifi yang memungkinkannya untuk dapat menangkap sinyal wi-fi dan menggunakannya untuk mengakses data. Ini merupakan salah satu keunggulan dari Blackberry Bold 9000 dibandingkan handset Blackberry yang satu generasi dengannya yaitu Blackberry Storm.

Perhatikan gambar diatas ! Gambar diatas adalah montherboard Blackberry Bold 9000,
Apa yang akan dilakukan teknisi VTiga ? Seperti biasa dalam melakukan analisa kerusakan, teknisi VTiga menelusuri tiap-tiap komponen pada montherboard. Setelah ditelusuri dengan metode khusus yang diajarkan, sang teknisi dapat mendeteksi kerusakan.

Perhatikan gambar dibawah ini !

gambar menunjukan letak kerusakan yang telah terdeteksi oleh teknisi VTiga. gambar diatas juga menjelaskan, bahwa komponen yang dilingkari menandakan komponen tersebutlah yang bermasalah.
Bagaimanakah caranya teknisi VTiga menyelesaikan kasus ini ? perhatikan gambar berikut

Setelah diperiksa dengan metode yang diajarkan ditemukan putus jalur antara power system ke komponen U1002, sehingga menyebabkan BB Bold mati total.
Seperti apakah langkah selanjutnya? Dalam kasus ini teknisi VTiga melakukan Jumper, yaitu menghubungkan kembali antara power system dengan komponen U1002.
Jika trik jumper yang dilakukan tepat dan benar, maka secara otomatis BB Bold 9000 akan kembali normal

– See more at: http://vtiga.com/2015/10/trik-perbaikan-blackberry-bold-9000-mati-total/#sthash.a32lq6XM.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here