TRIK JUMPER JALUR BSI NOKIA ASHA 200

VTIGA TRAINING CENTER Pusat Teknisi hp dan laptop datang kembali dengan membawa sebuah informasi perbaikan pada hp Nokia Asha 200. Apakah yang terjadi pada Nokia Asha 200 ? Nokia Asha 200 mengalami kerusakan mati total. Dalam kasus kali ini VTIGA langsung memeriksa pada jalur V_batt, setelah diperiksa ternyata jalur V_batt dalam keadaan normal.
Karena belum ditemukan letak kerusakannya, VTIGA melanjutkan pengecekan pada tegangan, dan hasilnya pun serupa.
Kemudian apa yang harus dilakukan ? apakah anda tahu ? Agar handphone dapat kembali normal, VTIGA melanjutkan pemeriksaan dengan menelusuri tiap-tiap komponen yang dapat menyebabkan handphone mati total.
Dalam kasus ini memanglah sangat sulit ditemukan, pengecekan yang dilakukan pun harus benar-benar segnifikan, agar analisa kerusakan tepat pada sasaran.
Apakah VTIGA dapat menemukan letak kerusakan tersebut ? Pastinya, setelah melakukan pemeriksaan secara teliti dan tidak tergesa-gesa, VTIGA berhasil menemukan letak kerusakan pada handphone Nokia Asha 200 .

Dimanakah letak kerusakannya? Perhatikan gambar berikut ini.

Gambar tersebut menjelaskan letak kerusakan yang terjadi pada handphone Nokia Asha. Letak kerusakan berada pada bagian BSI, karena adanya putus jalur.
Tindakan apakah selanjutnya yang harus dilakukan ? Terjadinya putus jalur bukanlah hal yang baru ditemukan, tentunya anda sudah mengetahui tindakan selanjutnya yang akan VTIGA kerjakan.
Betul sekali ! VTIGA melakukan trik jumper pada jalur BSI ke komponen didekatnya. Sesudah di jumper arus kembali normal dan handphone dapat hidup kembali.

Penasaran bagian manakah yang di jumper? Lihatlah gambar dibawah ini!

Sudah jelas bukan. Apabila trik jumper yang dilakukan benar dan tepat, maka secara otomatis perbaikan yang dilakukan sukses, akan tetapi jika gagal, anda harus mengganti bagian BSI tersebut.

– See more at: http://vtiga.com/2015/10/trik-jumper-jalur-bsi-nokia-asha-200/#sthash.ChI784il.dpuf

Ikuti Kami dan Bagikan
0
Nokia Asha 200 MatotReparasi Nokia AshaSerice Hp nokiatrik jumper pad IC BSI Nokia Asha 200
Comments (0)
Add Comment