VTIGA TRAINING CENTRE Teknisi Hp dan Laptop datang kembali dengan informasi-informasi terbarunya mengenai perbaikan handphone dan laptop. kali ini VTIGA Teknisi Hp dan Laptop akan berbagi pengetahuan tentang jalur konektor kamera depan Samsung GTi9500 Galaxy S4.
Agar pemahaman materi bisa lebih mendalam, kali ini VTIGA mengambil GTi9500 Galaxy S4 sebagai contoh kasusnya. Ponsel tersebut dapat menyala setelah terjatuh kedalam air. Namun tidak dapat digunakan untuk memotret atau merekan video jika menggunakan kamera depan.

Nah ! apakah yang terjadi dengan kamera depan? Sedangkan kasus seperti ini jaranglah terjadi. Bagaimanakah cara menyelesaikan kasus ini ? apakah anda tahu cara memperbaikinya ? atau anda ingin tahu bagaimana cara memperbaikinya? Baiklah ! VTIGA akan menjelaskan tentang langkah-langkah memperbaiki kasus seperti ini.
Jika dilihat dari kronologi kejadian dapat disimpulkan. Kamera rusak dikarenakan air masuk dan merusak konektor kamera depan.

Langkah yang tepat untuk memperbaiki kasus ini adalah :
1. Bongkar casing handphone dengan teliti dan hati-hati.
2. Bersihkan konektor kamera depan dengan menggunakan thinner
3. Pastikan konektor bersih dan bebas dari air
4. Sebelum memasang kembali casing dan komponen yang dibongkar. Nyalakan handphone dan test kamera depan yang telah diperbaiki.
5. Jika kamera sudah dapat berfungsi kembali. Maka pasang kembali casing dan komponen yang telah dibongkar dengan benar.
Setelah semua sudah terpasang dengan benar nyalakan kembali handphone dan gunakan kamera untuk memotret atau merekam video. Tentunya kamera depan akan dapat dugunakan dengan baik.

Begitulah langkah tahapan yang benar. Tips ini dapat anda lakukan jika anda mengalkami hal serupa. Bagikanlah tips ini pada semua teman diacount facebook, twiter, path, email, ataupun gmail anda.karena berbagi adalah prinsif setiap insan.

– See more at: http://vtiga.com/2015/08/mengenal-jalur-konektor-kamera-depan-samsung-gti9500-galaxy-s4/#sthash.orkF083Y.dpuf