Perbaikan Galaxy S3 Mati Total

Tak bisa dipungkiri lagi, posisi Samsung sebagai penguasa smartphone sangat mudah dilihat. Tak hanya di negeri kita tercinta, di belahan bumi yang lain pun terkena demam yang sama. Rasanya tidak keren jika belum menggunakan smartphone samsung terbaru. Hebatnya lagi, strategi pemasaran samsung tidak hanya menyasar ke kalangan tertentu saja. Boleh dikata, mulai dari kalangan kurang mampu sampai kalangan atas pun ponsel samsung tetap dicari.

Hal ini tentu saja dapat dipandang sebagai angin segar yang membawa perubahan bagi penggiat usaha di bidang selular. Setelah masa keemasan Nokia terganti oleh BlackBerry, kini Samsung merupakan ponsel yang diharapkan menjadi nafas yang baru. Fenomena ini terasa juga di bidang bisnis jasa perbaikan. Ponsel-ponsel samsung yang pada umumnya berharga jual tinggi, tentu saja menjadi lahan basah. Ongkos service pun bisa dikerek lebih tinggi, jauh dibanding ongkos perbaikan sebuah ponsel buatan lokal.

Namun dibalik semua bayangan yang menggiurkan tersebut, tentu saja ada hal yang membuat rekan-rekan teknisi merasa was-was. Harga tinggi sebanding dengan resiko yang tinggi pula. Belum lagi dengan harga spare part yang pasti lebih mahal dibanding dengan yang lainnya. Untuk itu pengetahuan tentang cara perbaikan yang jitu, mutlak dibutuhkan pada saat ini.  Jika pada saat menghadapi ponsel lokal, rekan-rekan boleh menggunakan cara coba-coba (mumpung resiko rendah dan sparepart murah), sekarang, saat menghadapi ponsel yang berkelas, cara jitu dan ampuh mutlak dibutuhkan. Seperti kejadian yang dialami oleh seorang murid pada sesi pelajaran studi kasus. Saat itu, si murid membawa sebuah ponsel yang mati total. “Pak, ponsel saya, Samsung Galaxy S3, mati total, sudah saya coba software, tapi tidak tembus. Apa yang harus saya kerjakan dahulu? Soalnya saya agak takut kalo mengerjakan ponsel yang mahal pak.” Jelasnya dengan jujur. Untuk menjawab keraguan sang murid tadi, kami mengerjakan ponsel Samsung S 3 tersebut bersama-sama sampai selesai.

Ikuti Kami dan Bagikan
0
Galaxy S3 MatotKursus HPSamsungSamsung Galaxy S3Servis Samsung